Gedung 100 Lantai Bakal Dibangun di Kawasan Semanggi, Tertinggi se-Indonesia

Sabtu, 23 Maret 2024 - 10:25 WIB
loading...
Gedung 100 Lantai Bakal Dibangun di Kawasan Semanggi, Tertinggi se-Indonesia
Direktur Utama PT Humpuss Land Darma Mangkuluhur Hutomo. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - Pengusaha properti, Darma Mangkuluhur Hutomo, berencana membangun gedung 100 lantai di kompleks propertinya, Mangkuluhur City, di kawasan Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Menurut putra Tommy Soeharto ini, gedung setinggi lebih dari 400 meter yang akan menjadi landmark baru kawasan Semanggi tersebut bakal didirikan di atas lahan seluas dua hektare di kompleks bisnis Mangkuluhur City.



"Konsepnya, gedung ini diarahkan menjadi pusat bisnis start up. Semua ekosistem start up kita hadirkan di sini. Termasuk data center, perkantoran, luxury hotel dan apartemen,” ungkap Direktur Utama PT Humpuss Land ini dalam pertemuan dengan media di Artotal Suites Mangkuluhur, Jakarta, kemarin.

Sekadar diketahui, saat ini gedung tertinggi di Indonesia adalah Autograph Tower di area Thamrin Nine Jakarta Pusat yang memiliki 75 lantai setinggi 383 meter. Dharma mengatakan, pihaknya sudah memiliki rancangan desain gedung yang akan dinamakan Mangkuluhur Office Tower 2 ini. Sejumlah investor telah memberikan komitmen untuk bekerja sama. "Gedung ini akan menjadi yang tertinggi di Indonesia," tegasnya.



Mangkuluhur City saat ini terdiri atas Office Tower 1 setinggi 38 lantai, Crown Residence 37 lantai dan Regent 57 lantai.

Sementara itu, lanjut dia, proses renovasi gedung-gedung lama di kompleks Mangkuluhur City terus berjalan secara bertahap. Antara lain Artotel Mangkuluhur Suites dengan 360 kamar yang bangunannya sudah berusia lebih dari dua dekade dan Restoran Spanyol Boca Rica. Seluruh renovasi di kawasan Mangkuluhur City ditarget tuntas pada akhir 2024.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)