alexametrics

Liga Bangsa-Bangsa UEFA

Babak I: Sundulan Virgil van Dijk Bawa Belanda Unggul

loading...
Babak I: Sundulan Virgil van Dijk Bawa Belanda Unggul
Para pemain Belanda merayakan gol Virgil van Dijk yang dicetak di menit 30 selama menjamu Jerman di Amsterdam Arena, Minggu (14/10/2018) / Reuters
A+ A-
AMSTERDAM - Tim nasional Belanda untuk sementara unggul 1-0 di babak pertama selama menjamu Jerman pada laga lanjutan Liga Bangsa-Bangsa Eropa di Amsterdam Arena, Minggu (14/10/2018) dini hari. Gol pembuka tuan rumah dicetak kapten Virgil van Dijk di menit 30.

Sepanjang 45 menit pertama, Belanda terlihat sulit mengembangkan permainan. Pressing ketat yang diperagakan anak asuh Joachim Loew membuat Virgil van Dijk dkk lebih banyak mengandalkan skema serangan balik.

25 menit pertama penguasaan bola dua tim nasional cukup berimbang (50-50). Tuan rumah akhirnya membuka peluang untuk menggetarkan gawang Jerman di menit 30.

Berawal dari sepak pojok, Ryan Babel yang menyambut bola Memphis Depay melalui sundulan masih mampu digagalkan mistar gawang. Namun van Dijk yang berdiri bebas mampu memanfaatkan bola liar itu untuk menggetarkan gawang Jerman melalui sundulan. Hingga interval pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Belanda tetap bertahan.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak