7 Anggota Kerajaan Inggris yang Mengidap Kanker, Terbaru Raja Charles III dan Kate Middleton

Sabtu, 23 Maret 2024 - 11:30 WIB
loading...
7 Anggota Kerajaan Inggris yang Mengidap Kanker, Terbaru Raja Charles III dan Kate Middleton
Beberapa anggota Kerajaan Inggris telah didiagnosis mengidap kanker sejak awal pemerintahan keluarga mereka. Terbaru, Raja Charles III dan Kate Middleton. Foto/People
A A A
JAKARTA - Beberapa anggota Kerajaan Inggris telah didiagnosis mengidap berbagai bentuk kanker sejak awal pemerintahan keluarga mereka. Terbaru, Raja Charles III dan menantunya, Kate Middleton juga menderita penyakit tersebut.

Istana Buckingham mengumumkan pada Februari 2024 bahwa Raja Charles III menerima diagnosis kanker satu minggu setelah dia dirawat di The London Clinic untuk menjalani perawatan pembesaran prostat. Sementara Kate mengumumkan mengidap kanker pada Jumat, 22 Maret 2024.

"Selama prosedur pembesaran prostat jinak yang dilakukan Raja baru-baru ini di rumah sakit, ada masalah terpisah yang menjadi perhatian. Tes diagnostik selanjutnya telah mengidentifikasi suatu bentuk kanker," bunyi pernyataan Istana Buckhingham saat itu.

Anggota Kerajaan Inggris yang Mengidap Kanker



Berikut daftar anggota Kerajaan Inggris yang mengidap kanker dilansir dari US Magazine, Sabtu (23/3/2024).



1. Putri Ratu Victoria


Putri Ratu Victoria dan Pangeran Albert meninggal pada 1901 karena kanker payudara pada usia 60 tahun.

2. Raja Edward VIII (Adipati Windsor)


Edward hanya memerintah sebentar pada 1936 sebelum turun takhta dan menerima gelar Duke of Windsor. Dia didiagnosis menderita kanker tenggorokan pada 1971 setelah lama merokok. Dia meninggal pada tahun berikutnya pada usia 77 tahun.

3. Raja George VI


Raja George VI memerintah dari 1936 hingga kematiannya pada 1952 di usia 56 tahun. Menurut penelitian dari Universitas Oxford pada 2018, mendiang raja menderita kanker paru-paru karena riwayatnya sebagai perokok berat. Akibatnya, paru-paru kirinya, termasuk tumor ganas diangkat dalam operasi di 1951.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)