alexametrics

MotoGP 2018

Rekor Bakal Disalip Marquez, Rossi : Saya Tak Khawatir

loading...
Rekor Bakal Disalip Marquez, Rossi : Saya Tak Khawatir
Valentino Rossi tak khawatir rekornya bakal disalip Marc Marquez. Foto : Motorsports
A+ A-
LONDON - Hanya dengan satu kemenangan lagi, Marc Marquez bakal menyalip rekor Valentino Rossi. Tapi, Rossi mengaku tak khawatir dengan ancaman Marquez yang pernah mengidolakannya.

Musim ini Marquez hanya butuh satu kali kemenangan untuk mempertahankan gelar sekaligus menambah koleksinya menjadi gelar ketujuh, baik sejak tampil di kelas Moto2 hingga MotoGP. Sementara Rossi sudah mengantongi sembilan gelar.

Kalau capaian kedua pembalap ini dibandingkan, Rossi telah memenangi 67 balapan dan enam gelar juara dunia ketika umurnya 25 tahun, 2004 silam. Saat ini, Marquez telah melampaui pencapaian The Doctor dari segi kemenangan (68), dan kemungkinan gelar.

“Marquez bisa mematahkan rekor saya, namun saya tidak khawatir,” ujarnya ketika mendapat pertanyaan pengemar kala menghadiri sebuah acara dengan Dainese di London seperti dikutip Motorsports, Minggu (14/10/2018).

“Anda harus memikirkan karier Anda, dan saya pikir pencapaian saya bagus. Saya memenangi banyak balapan, banyak gelar, mungkin lebih jika saya tidak melakukan kesalahan pada Valencia 2006.”

Prestasi Rossi bersama Yamaha dalam kondisi menurun. Sejak naik podium pertama di Assen 2017, sampai seri terakhir di Buriram, Thailand, Rossi tak pernah lagi mengocok sampanye di podium.

Meski begitu, Rossi tetap optimistis jika sanggup bertahan sampai dua tahun ke depan. Rossi menilai krisis yang mendera Yamaha saat ini karena mesin dan elektronik merupakan faktor utama yang membuat YZR-M1 tertinggal dari Honda dan Ducati.

“Kami bermasalah dalam waktu lama, perbedaan dari Honda dan Ducati terlalu jauh karena mereka telah mendapatkan banyak progress pada periode sebelumnya, mengerjakan paket secara keseluruhan. Namun, kami jauh tertinggal pada area mesin dan elektronik. Dan di sisi ini, Honda dan Ducati jauh lebih kuat.”
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak