Kylian Mbappe Putuskan Masa Depannya Sebelum Piala Eropa 2024

Sabtu, 23 Maret 2024 - 23:13 WIB
loading...
Kylian Mbappe Putuskan Masa Depannya Sebelum Piala Eropa 2024
Kylian Mbappe bakal memutuskan masa depannya sebelum Piala Eropa 2024 / Foto: Marca
A A A
Kylian Mbappe bakal memutuskan masa depannya sebelum Piala Eropa 2024. Pemain Paris Saint Germain (PSG) itu mengakui bahwa saat ini belum ada sesuatu yang perlu diumumkan.

Masa depan Mbappe bersama PSG berada di ujung tanduk setelah kapten Timnas Prancis itu menolak untuk membarui kontraknya yang habis pada akhir musim ini. Andai tidak ada kesepakatan yang terjadi, maka pemain berusia 25 tahun itu bakal berstatus bebas transfer pada bursa transfer musim panas nanti.

Di tengah situasinya itu, Mbappe juga dikaitkan dengan Real Madrid. Bahkan ada beberapa media yang menyebut kalau eks pemain AS Monaco ini hampir pasti gabung dengan tim berjuluk Los Blancos itu pada bursa transfer musim panas nanti.



Namun demikian, itu semua masih sebatas rumor. Nyatanya, Mbappe sendiri mengungkapkan bahwa saat ini belum menentukan masa depannya di PSG. Menurutnya, waktu yang tepat untuk pengumuman tersebut adalah sebelum gelaran Piala Eropa 2024.

"Saya masih belum mengumumkan apapun mengenai masa depan saya karena saya belum mengumumkan apa pun.Saya selalu mengatakan bahwa ketika saya memiliki sesuatu untuk diumumkan, saya akan melakukannya sebagai seorang laki-laki," kata Mbappe, dilansir dari Reuters, Sabtu (23/3/2024).

"Saya pikir masa depan saya akan terselesaikan sebelum Euro, ya," ungkapnya.



Mbappe kemungkinan akan membuat keputusan soal masa depannya pada bulan Mei mendatang. Mengingat, Piala Eropa 2024 akan digelar di Jerman pada 14 Juni sampai 14 Juli 2024 mendatang. Kebetulan juga pada bulan tersebut sudah dibuka bursa transfer musim panas 2024.

Di sisi lain, Mbappe menyampaikan mimpinya yaitu bermain di Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung bulan Juli. Pada cabang olahraga sepak bola, tiap kontestan menurunkan tim U-23 dengan dihuni oleh tiga pemain senior saja. Mbappe pun berharap bisa menjadi dari bagian Timnas Prancis.

"Saya selalu ingin bermain di Olimpiade dan keinginan saya tidak berubah, tapi jika saya tidak diizinkan, maka saya akan melakukan apa yang diperintahkan," tutur Mbappe.

Sementara itu, Timnas Prancis saat ini tengah bersiap untuk menghadapi Jerman pada laga uji coba. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Groupama, Decines, Prancis, Minggu (24/3/2024) dini hari WIB.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)