alexametrics

Ini Jawaban Bijak Mbappe Soal Peluang Raih Ballon d'Or

loading...
Ini Jawaban Bijak Mbappe Soal Peluang Raih Ballon dOr
Kylian Mbappe berbicara tentang peluangnya memenangkan Ballon dOr 2018/Foto/Reuters
A+ A-
PARIS - Kylian Mbappe berbicara tentang peluangnya memenangkan Ballon d'Or 2018. Mbappe masuk dalam 30 pemain yang nominasikan meraih penghargaan individu tersebut setelah tampil gemilang sepanjang 2018, dengan menjadi juara dunia bersama Prancis, dan sukses di Paris Saint-Germain (PSG).

Meskipun PSG gagal mengangkat trofi Liga Champions 2017/2018, namun klub raksasa Prancis itu meraih treble domestik, dengan Mbappe memainkan peran utama dalam sukses itu.

Mbappe kemudian mengangkat statusnya sebagai salah satu bintang sepak bola dunia, saat membantu Prancis memenangkan Piala Dunia 2018 pada bulan Juli di Rusia dengan menyumbang empat gol, dan meraih gelar pemain muda terbaik di turnamen itu.



Namun, pemain berusia 19 tahun itu menegaskan tidak terlalu peduli dengan penghargaan Ballon d'Or yang didominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam beberapa tahun terakhir.

Mbappe memberi jawaban bijaksana ketika televisi TF1 Prancis mewancarainya soal peluang meraih Ballon d'Or 2018. "Saya tidak memikirkannya, karena ketika saya terlalu banyak memikirkan sesuatu, saya menjadi individualistis," ujar Mbappe.

"Saya lebih suka memikirkan kolektivitas. Saya berterima kasih kepada rekan tim saya di PSG dan di tim nasional karena (namanya masuk dalam daftar nominasi) itu berkat mereka. Saya akan memberikan segalanya sampai akhir pemungutan suara dan kita lihat nanti."

Sementara gelandang Juventus dan timnas Prancis Blaise Matuidi mendukung Mbappe meraih Ballon d'Or meski tidak harus tahun ini. Pengumuman pemenang akan diumumkan 3 Desember 2018.

"Dia masuk nominasi sehingga punya peluang menang. Dia menunjukkan bahwa dia pemain hebat meskipun usianya masih muda," katanya dalam konferensi pers.

"Saya tidak akan memberikan status favorit karena saya tidak ingin memiliki musuh dalam grup. Tapi, Mbappe memiliki segalanya untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini atau di masa depan."

30 Nominasi Ballon d'Or 2018

Sergio Aguero, Alisson Becker, Gareth Bale, Karim Benzema, Edinson Cavani, Thibaut Courtois, Cristiano Ronaldo, Kevin De Bruyne, Roberto Firmino, Diego Godin, Antoine Griezmann, Eden Hazard, Isco, Harry Kane, N’Golo Kante, Hugo Lloris, Mario Mandzukic, Sadio Mane, Marcelo, Kylian Mbappe, Lionel Messi, Luka Modric, Neymar, Jan Oblak, Paul Pogba, Ivan Rakitic, Sergio Ramos, Mohamed Salah, Luis Suarez, Raphael Varane.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak