alexametrics

Shanghai Masters 2018

Juara Shanghai Masters, Novak Djokovic Ancam Posisi Rafael Nadal

loading...
Juara Shanghai Masters, Novak Djokovic Ancam Posisi Rafael Nadal
Novak Djokovic semakin mendekati harapannya menjadi petenis nomor satu dunia usai menjadi juara Shanghai Masrters 2018. Foto : REUTERS
A+ A-
SHANGHAI - Novak Djokovic berhasil menggondol gelar juara Shanghai Masters. Berkat kemenangannya atas Borna Coric, petenis Serbia itu mengancam posisi Rafael Nadal di peringkat satu dunia.

Laga final yang berlangsung di Qizhong Forest Sports City Arena, Minggu (14/10/2018), sejak awal pertandingan sudah menjadi milik Djokovic. Pengalaman dan kematangannya membuat Djokovic mampu mendominasi pertandingan.

Tak butuh waktu lama buat Djokovic meraih gelar untuk kali keempat di Shanghai ini. Ia menang dua set langsung 6-3, 6-4.

Sukses mengangkat trofi ini sekaligus menegaskan ambisi Djokovic yang di akhir tahun ini ingin kembali berada di peringkat satu dunia. Selisih angka dengan Nadal pun sekarang begitu tipis, hanya 35 poin. Poin Nadal sendiri kini 7.480.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih pada Anda semuanyan yang membuat event ini begitu spesial. Di tempat ini saya bermain baik sepanjang karier. Ini adalah tempat khusus buat saya," ucapnya dikutip Mirror.

Djokovic juga mengucapkan terima kasih pada Coric. "Saya ingin mengucapkan selamat pada Coric dan timnya selama sepekan yang luar biasa ini. Anda menunjukkan kepada dunia bahwa Anda akan memiliki karier yang baik dan saya berharap yang terbaik untuk Anda. Terima kasih pada tim, keluarga, dan semua orang yang telah mendukung saya."

Coric pun tak bisa menyembunyikan rasa bangganya meski kalah. Ini adalah kali pertama ia tampil di babak puncak kelas Masters 1000.

"Djokovic bermain di level berbeda hari ini. Jujur, itu menyenangkan bagi saya. Dia adalah salah satu yang terbaik dalam sejarah. Terima kasih kepada direktur turnamen dan semua orang yang membuat turnamen ini berlangsung. Terima kasih juga pada penonton atas dukungannya."

(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak