alexametrics

UFC Tak Adil, Khabib Nurmagomedov Siap Pindah ke MMA

loading...
UFC Tak Adil, Khabib Nurmagomedov Siap Pindah ke MMA
UFC Tak Adil, Khabib Nurmagomedov Siap Pindah ke MMA
A+ A-
NEVADA - Petarung asal Rusia Khabib Nurmagomedov menegaskan siap pindah dari Ultimate Fighting Championship (UFC) ke Mix Martial Arts (MMA) Bellator jika UFC tidak adil terhadap dirinya.

UFC menahan uang kontrak hasil duel dengan Conor McGregor di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (7/10). Bahkan, Presiden UFC Dana White mengancam akan menjatuhkan hukuman lebih berat untuk Khabib. Keinginan pindah ke MMA tersebut disampaikan Khabib di akun Instagram miliknya.

“Kirimkan saya lokasinya, 50cent, jika Anda ingin melihat (tempat di mana) pria sejati dilahirkan, saya mengundang Anda ke Dagestan. Ketika saya akan datang ke Amerika Serikat, saya akan memberi tahu Anda. Terima kasih atas dukungannya. Anda adalah (seorang) pria sejati,” tulis Khabib, di Instagram miliknya, dilansir Forbes.

Sikap tegas Khabib itu menindaklanjuti tawaran rapper sekaligus pengusaha yang juga salah satu bos Bellator MMA Curtis James Jackson III alias 50cent, yang mengajaknya pindah ke MMA jika merasa diperlakukan tidak adil di UFC.

50cent berani membayar USD1 juta kepada pemenang Bellator Grand Prix kelas welter. Melihat situasi Khabib, 50cent mencoba merayu Khabib dengan mengimingimingi uang tunai USD2 juta atau setara Rp30 miliar jika Khabib mau bertarung di Bellator Fighting Champion ships.

“Saya pikir salah apa yang di lakukan UFC terhadap Khabib. Mereka tidak memperlakukan yang sama terhadap McGregor. Saya akan membayar USD2 juta tunai jika Khabib mau bergabung untuk saya di Bellator,” ujar 50cent, dalam akun Instagram-nya.

50cent mengatakan dan menautkan kicauannya kepada Khabib bahwa dirinya sudah mencapai kesepakatan dengan White dan kontraknya nanti. “UFC bukan satu-satunya permainan. Zubaira juga menyambutnya. #bellator #lecheminduroi,” ujar 50cent.

Sebelumnya, Komisi Atletik Nevada atau NAC menjatuhkan sanksi kepada McGregor dan Khabib terkait keributan yang terjadi setelah pertarungan UFC 229 di T-Mobile Arena, Las Vegas, AS, Minggu (7/10).

Direktur Eksekutif NAC Bob Bennett mengatakan pihaknya telah mengirim surat kepada kubu McGregor dan Khabib pada Rabu (10/10) yang isinya memberi tahu mereka tentang skorsing selama 10 hari yang berlaku mulai 15 Oktober.

Komisi tersebut dijadwalkan mengadakan pertemuan pada 24 Oktober di mana mereka dapat memperpanjang hukuman dari penangguhan itu, juga membuka kesempatan kedua petarung mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Hukuman dijatuhkan kepada McGregor dan Khabib setelah NAC melakukan penyelidikan atas keributan yang terjadi setelah pertarungan UFC 229. Selain skors, uang bayaran Khabib senilai USD2 juta (Rp30,45 miliar) tidak segera dikucurkan meski sudah memenangkan pertarungan di ronde keempat.

Sementara McGregor yang mendapat bayaran lebih besar, yakni USD3 juta (Rp45,6 miliar) sudah diberikan. Manajer McGregor, Audie Attar, di Paradigm Sports Management, tidak berkomentar dan Manajer Khabib, Ali Abdelaziz, di Dominance MMA Management, juga masih bungkam.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak