Tekuk Polandia 1-0, Roberto Mancini : Era Baru Bagi Azzurri

Senin, 15 Oktober 2018 - 12:39 WIB
Tekuk Polandia 1-0, Roberto Mancini : Era Baru Bagi Azzurri
Tekuk Polandia 1-0, Roberto Mancini : Era Baru Bagi Azzurri
A A A
CHORZOW - Kemenangan tim nasional Italia atas Polandia 1-0 di Liga Bangsa-Bangsa UEFA, Senin (15/10/2018) dini hari WIB menjadi kemenangan kompetitif pertama bagi pelatih Roberto Mancini. Gol cantik yang dicetak Cristiano Biraghi membuka harapan bagi Mancini untuk terus meningkatkan performa anak asuhannya setelah menderita musim yang buruk.

Pelatih berusia 53 tahun tersebut menilai timnya telah bermain dengan baik dan mendominasi sejak awal pertandingan. Mancini merasa tidak adil jika pertandingan ditutup tanpa skor. "Satu siklus baru telah dimulai," ujar Mancini dilansir Reuters.

"Kami mendominasi pertandingan, kami harus mencetak gol pertama, itu tidak adil untuk menyelesaikan 0-0. Semua pemain berusaha melakukan yang terbaik. Ini adalah kemenangan yang bagus dalam pertandingan yang sangat bagus," ujarnya.

“Ini sepak bola. Anda tiba-tiba mendapatkan gol tepat di akhir, gol yang Anda layak dapatkan, tetapi pertandingan itu juga bisa berakhir tanpa gol, seperti itu bisa terjadi untuk beberapa waktu," tambah Mancini

Bek asal Fiorentina, Biraghi sukses membidik kemenangan usai mencetak gol di dua menit akhir memasuki injury time. Biraghi mengabadikan golnya untuk mantan kapten Italia Davide Astori yang meninggal karena serangan jantung Maret lalu.

Kemenangan tim Azzuri atas tuan rumah memastikan Polandia terdegradasi dari Liga A Grup 3 di Liga Bangsa-Bangsa UEFA sekaligus memastikan posisi kedua di klasemen buat Italia dengan perolehan 4 poin. Sementara juara Eropa Portugal memimpin dengan enam poin. Laga yang berlangsung di Silesian Stadium, Chorzow, menjadi kemenangan tandang pertama bagi Italia dalam satu tahun lebih.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5969 seconds (0.1#10.140)