Panaskan Mesin Gol, Cara Vietnam Menang Lawan Timnas Indonesia

Minggu, 24 Maret 2024 - 12:12 WIB
loading...
Panaskan Mesin Gol, Cara Vietnam Menang Lawan Timnas Indonesia
Panaskan mesin gol. Mungkin itu adalah salah satu cara agar Vietnam bisa menang melawan Timnas Indonesia / Foto: Bongda
A A A
Panaskan mesin gol. Mungkin itu adalah salah satu cara agar Vietnam bisa menang melawan Timnas Indonesia pada laga lanjutan putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024).

Pernyataan itulah yang disampaikan Filip Nguyen. Kiper Vietnam ini menuturkan penyelesaian akhir dan bermain agresif bisa membuat The Golden Stars merebut kemenangan saat menjamu Timnas Indonesia.

"Pertama-tama yang perlu diperbaiki tim adalah mencetak gol ke gawang lawan, karena saya melihat statistik tim tidak mencetak gol satu kali pun di Gelora Bung Karno," kata Filip Nguyen dikutip dari Bongda.



Selain penyelesaian akhir, kiper berusia 31 tahun itu menilai Vietnam harus bisa bermain lebih agresif. Filip Nguyen mengatakan kemenangan atas Timnas Indonesia di Hanoi bisa mendongkrak posisi The Golden Stars ke posisi kedua.

"Seluruh tim juga harus bermain lebih agresif. Kalau menang di pertandingan berikutnya, kami akan memiliki dua poin lebih banyak dari mereka (Timnas Indonesia)," pungkasnya.

Sejauh ini Timnas Indonesia masih diselimuti rapor merah selama bermain di Stadion My Dinh. Pasalnya dalam 20 tahun, Skuad Garuda tak pernah meraih kemenangan.



Terakhir kali, Timnas Indonesia menang 3-0 atas Vietnam di Tiger Cup atau Piala AFF 2004. Dengan kata lain, ini bukan pekerjaan yang mudah buat Shin Tae-yong untuk membawa pulang tiga poin dari markas The Golden Stars.

Saat ini Vietnam menempati posisi ketiga pada Grup F dengan nilai tiga poin. Sementara Indonesia sudah mengumpulkan empat angka dari tiga pertandingan yang sudah dijalaninya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)