alexametrics

GALA SISWA INDONESIA 2018

Lolos 8 Besar, DKI Jakarta Optimis Juara

loading...
Lolos 8 Besar, DKI Jakarta Optimis Juara
Provinsi DKI Jakarta mendapatkan tiket 8 besar Gala Siswa Indonesia (GSI) 2018. DKI Optimis menjadi yang terbaik di GSI tahun ini.
A+ A-
JAKARTA - Setelah mengalahkan Provinsi Maluku Utara dua gol tanpa balas pada babak penyisihan Grup H, Provinsi DKI Jakarta mendapatkan tiket 8 besar Gala Siswa Indonesia (GSI) 2018. Hasil ini membuat mereka optimistis bisa menjadi yang terbaik di GSI tahun ini.

Kapten Tim Provinsi DKI Jakarta Dwimas Mauliansyah Jarot mengakui menjadi juara memang bukan pekerjaan mudah. Apalagi, perjuangan timnya masih sangat penjang. “Jalan masih panjang. Kami harus terus fokus dan menjaga kekompakan, sehingga DKI Jakarta bisa terus melaju ke babak final," kata Dwimas (14/10) dikutip situs resmi GSI.

Namun, siswa kelas 9 SMPN 254 Jakarta ini mengingatkan optimisme harus dibarengi dengan kerja keras dari seluruh tim. Karena itu, dia akan berusaha memotivasi rekan-rekannya agar pantang menyerah demi mendapatkan yang terbaik di GSI.

Sedangkan Maluku Utara yang harus tersingkir di fase grup mengatakan, kekalahan tahun ini menjadi bahan pelajaran dan pengalaman baru bagi mereka. Pelatih Tim Maluku Utara Jufri Abdullah menganggap kekalahan tim yang dibimbangnya bukan akhir segalanya.

Sebab, kekalahan merupakan kemenangan yang tertunda. Apalagi, timnya sudah berusaha semaksimal mugkin. “Tapi keberuntungan belum di pihak kami. Tapi ini menjadi pelajaran penting untuk meningkatkan jam latihan. Sehingga kualitas pemain-pemain dari tim kami kedepannya akan lebih baik," kata Jufri.

Setidaknya, dia merasa mendapat pengalaman penting di GSI tahun ini. Dia memberi apresiasi penyelenggaraan GSI karena menjadi bagian iktiar bersama meningkatkan kualitas sepak bola nasional. "Dari sinilah nanti akan lahir bibit-bibit baru pemain sepak bola nasional. Sehingga ke depan Indonesia akan menjadi bangsa yang unggul dalam sepakbola," tandasnya.

Selain DKI Jakarta, Sumatera Utara memastikan diri lolos ke fase 8 Besar setelah pada pertandingan ketiganya di Grup A berhasil mengalahkan Provinsi Papua Barat dengan skor 1-0 di GOR Cendrawasih Cengkareng, (14/10/2018).

Berada di Grup A bersama dengan Provinsi Lampung, Provinsi Kalimantan Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara dan Provinsi Papua Barat, Sumatera Utara perlu waspada akan kekuatan dari Pulau Kalimantan dan Papua sebagai pesaing mereka.

Perjalanan Sumatera Utara di Grup A bisa dibilang meyakinkan. Pada pertandingan pertama ketika melawan Provinsi Lampung tidak bisa dibilang mudah. Bertemu untuk pertama kalinya di ajang GSI SMP 2018 ini, Sumatera Utara seperti sedang melakukan penyesuaian, baik dari segi lapangan, strategi, hingga ke cuaca. Di babak 8 besar nanti, Sumatera Utara akan menghadapi Provinsi Banten yang juga lolos setelah menjuari Grup E yang bertanding di GM Soemantri Brodjonegoro.
(akn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak