alexametrics

Halep Pastikan Nomor 1 Dunia Dua Musim Beruntun

loading...
Halep Pastikan Nomor 1 Dunia Dua Musim Beruntun
Juara Prancis Terbuka Simona Halep akan mengakhiri tahun ini sebagai petenis putri nomor satu dunia untuk dua musim berturut-turut/Foto/Reuters
A+ A-
LONDON - Juara Prancis Terbuka Simona Halep akan mengakhiri tahun ini sebagai petenis putri nomor satu dunia untuk dua musim berturut-turut. Petenis asal Rumania itu menjadi petenis nomor 1 selama 40 pekan hingga akhir tahun.

Halep, 27 tahun, mengalahkan Sloane Stephens di Roland Garros untuk memenangkan gelar Grand Slam perdananya pada bulan Juni. Dia mengakui akan sulit mempertahankan status petenis nomor dunia.

"Menyelesaikan musim sebagai nomor satu dunia tahun lalu adalah kehormatan besar bagi saya," kata Halep dalam rilis WTA. "Untuk melakukan kedua kalinya di 2018 terasa seperti pencapaian istimewa, terutama setelah memenangkan Grand Slam pertama saya tahun ini."

"Benar-benar sulit mempertahankan (posisi nomor satu) karena tekanannya adalah setiap turnamen. Saya merasa seperti telah memainkan level tenis yang bagus dan konsisten. Konsisten dan kuat, baik secara mental dan fisik."

Halep dijadwalkan tampil di Moskow pekan ini sebelum mengakhiri musimnya di WTA Finals 2018 di Singapura. Tapi, dia mengalami masalah di punggungnya bulan ini, yang menimbulkan keraguan atas partisipasinya di kedua event tersebut.

"Saya melakukan fisio untuk mencoba membuat (punggung saya) lebih kuat, tetapi saya belum berlatih 100%," tambah Halep.

"Jika saya tidak bisa bermain di sini (Moskow) saya sangat ragu bahwa saya akan bisa bermain di Singapura. Saat ini saya belum tahu, tapi pasti saya akan mengambil keputusan untuk mengutamakan kesehatan saya terlebih dahulu."
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak