alexametrics

Jelang Grand Prix Austin 2018

Hitung-hitungan Hamilton Juara Dunia Formula 1 di Austin

loading...
Hitung-hitungan Hamilton Juara Dunia Formula 1 di Austin
Lewis Hamilton di ambang juara dunia Formula 1 saat menjalani balapan seri ke-18 Formula 1 di Circuit of The Americas (CoTA), akhir pekan ini.
A+ A-
AUSTIN - Lewis Hamilton mulai melakukan perjalanan menuju Amerika Serikat untuk menjalani balapan seri ke-18 Formula 1 di Circuit of The Americas (CoTA). Pilot jet darat tim Mercedes itu di ambang merebut stempel juara dunia kelima pada akhir pekan ini.

Perjalanan Hamilton merebut gelar juara Formula 1 musim ini terbilang cukup sulit. Mengingat pesaing terdekatnya Sebastian Vettel mampu memberikan perlawanan sengit.

Namun, Vettel membuang kesempatan untuk memberikan perlawanan kepada Hamilton di Jerman. Pilot jet darat tim Ferrari itu diketahui gagal menyentuh garis finis setelah mengalami insiden di Hockenheim. Kegagalan itu dimanfaatkan Hamilton untuk merebut podium pertama.

Hasil minor di Jerman membuat peluang Vettel untuk menyegel gelar Formual 1 musim ini kian sulit. Pasalnya, Hamilton mampu merebut lima kemenangan dari enam balapan setelah Hockenheim.

Sekarang Hamilton menuju Austin dengan memegang modal empat kemenangan beruntun. Mantan kekasih Nicole Scherzinger itu saat ini masih belum bergerak dari posisi pertama di klasemen dengan raihan 331 poin atau unggul 67 angka dari Vettel.

Jika Hamilton keluar sebagai pemenang di Austin dan Vettel berada di urutan ketiga atau lebih rendah, maka pembalap berusia 33 tahun itu dipastikan bakal keluar sebagai pemenang. Itu akan menjadi gelar kelima Hamilton sepanjang kariernya sebagai pembalap Formula 1.

Dengan hanya tersisa empat balapan di musim ini, Hamilton juga berpeluang untuk menyamai catatan kemenangan Michael Schumacher dan Vettel dalam satu musim. Dua pembalap yang sama-sama berasal dari Jerman itu membukukan 13 kemenangan dalam 18 balapan.

Hamilton hanya membutuhkan empat kemenangan lagi untuk menyamai catatan Schumacher dan Vettel. Saat ini pemilik nomor 44 itu baru mengumpulkan sembilan kemenangan dari 17 balapan yang telah dijalaninya. Akankah rekor tersebut bakal dipecahkan Hamilton musim ini?

Skenario Lewis Hamilton Juara Dunia Formula 1 di Austin

1. Hamilton juara dunia Formula 1 jika mengamankan podium pertama dan Vettel kelima atau lebih rendah di Austin

2. Hamilton juara dunia Formula 1 jika mengamankan podium ketiga dan Vettel ketujuh atau lebih rendah di Austin

3. Hamilton juara dunia Formula 1 jika selesai di posisi keempat dan Vettel kedelapan atau lebih rendah di Austin

4. Hamilton juara dunia Formula 1 jika selesai di posisi kelima dan Vettel kesembilan atau lebih rendah di Austin

5. Hamilton juara dunia Formula 1 jika selesai di posisi keenam dan Vettel gagal mencetak poin
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak