Tanggapi Undian Piala Thomas dan Uber 2024, Ricky Soebagdja: Kita Tak Bisa Hindari!

Senin, 25 Maret 2024 - 05:05 WIB
loading...
Tanggapi Undian Piala Thomas dan Uber 2024, Ricky Soebagdja: Kita Tak Bisa Hindari!
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Ricky Soebagdja, menanggapi hasil undian Piala Thomas dan Uber 2024 / Foto: Tangkapan layar YouTube BWF TV
A A A
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Ricky Soebagdja, menanggapi hasil undian Piala Thomas dan Uber 2024. Ricky mengatakan bahwa peta kekuatan pada masing-masing grup relatif merata.

Pada undian Piala Thomas, tim putra Indonesia tergabung dalam Grup C bersama India, Thailand, dan Inggris. Sementara pada undian Uber, tim putri Indonesia akan bersaing di Grup C bersama Jepang, Hong Kong, dan Uganda.

Menyoal hasil undian tersebut, Ricky mengingatkan kepada tim bulu tangkis Indonesia untuk tidak anggap remeh. Sebab, dia menilai peta kekuatan masing-masing tim peserta saat ini sudah merata.

"Melihat hasil undian, memang hasilnya seperti itu. Kita tidak bisa menghindar. Karena peta kekuatan saat ini, baik di Thomas maupun Uber semuanya merata. Kita tidak bisa memilih lawan yang enteng sekarang," kata Ricky dalam rilis PBSI.



Ricky optimistis tim putra dan putri Indonesia bisa lolos dari fase grup. Dia hanya mengingatkan, para pemain harus benar-benar dalam kondisi yang prima dan tampil spartan selama gelaran bergengsi tersebut.

"Di perebutan Piala Thomas peta kekuatannya memang seru. Kekuatan empat tim juga merata. Meski begitu dari hitungan head to head dari lima nomor, saya kira Indonesia tetap memiliki keunggulan. Untuk menang, saya kira strateginya kita harus ambil dua tunggal dan satu ganda," ujarnya.

"Untuk Piala Uber juga ketat. Indonesia tetap punya peluang untuk lolos dari persaingan grup. Meski di sana ada Jepang, saya kira kita bisa mengatasi dua lawan yang lain seperti Hong Kong dan Uganda," lanjutnya.



"Yang perlu disiapkan hingga pertandingan nanti adalah, persiapan untuk ke Putaran Final Thomas dan Uber semua pemain harus prima. Para pemain harus fokus menghadapi setiap partai. Juga jangan sampai cedera. Yang tidak kalah penting fighting spiritnya harus dijaga dan ditingkatkan," tutur Ricky.

Lebih lanjut, Ricky menilai prestasi sektor tunggal putra dan ganda putra pada All England 2024 menjadi momen kebangkitan tim putra pada Piala Thomas nanti. Peraih medali emas Olimpiade 1996 Atalanta itu merasa pencapaian tersebut akan membangkitkan motivasi para pemain.

"Keberhasilan di All England lalu harus jadi momentum kebangkitan tim Thomas Indonesia. Kita harus punya keyakinan dan motivasi besar semua pemain untuk bisa menampilkan permainan terbaik," ujar Ricky.

Untuk diketahui, Piala Thomas dan Uber akan digelar di Chengdu, China, pada 28 April sampai 5 Mei 2024 mendatang. Pertandingan nantinya akan dimainkan di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2580 seconds (0.1#10.140)