Final Swiss Open 2024, Lanny/Ribka: Coba Tingkatkan Fokus di Lapangan

Minggu, 24 Maret 2024 - 15:21 WIB
loading...
Final Swiss Open 2024, Lanny/Ribka: Coba Tingkatkan Fokus di Lapangan
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto akan menghadapi Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching asal China Taipei di final Swiss Open 2024 / Foto: PBSI
A A A
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto akan menghadapi Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching asal China Taipei di final Swiss Open 2024. Ganda putri Indonesia itu mengatakan ingin tampil lepas pada partai puncak tersebut.

Lanny/Ribka secara mengejutkan berhasil menembus partai final pada turnamen berlevel Super 300 tersebut. Mereka memastikan tiket final usai kalahkan rekan senegaranya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dalam tiga gim dengan skor 13-21, 21-10, dan 23-21.

Ribka mengungkapkan kunci kemenangannya atas Apri/Fadia. Dijelaskan kalau diirinya bersama Lanny sudah mengetahui permainan dari kompatriotnya itu sehingga hanya perlu mengantisipasi kekuatan Apri/Fadia.



"Alhamdullilah bisa menerapkan pola permainan yang saya dan Lanny sudah diskusikan dari awal. Mungkin karena dua-duanya sudah tahu satu sama lain jadi kami tidak terburu-buru menyerang dan lebih mengantisipasi bola-bola drivenya mereka," kata Ribka dalam rilis PBSI, dikutip Minggu (24/3/2024).

Lebih lanjut, Ribka mengungkapkan bahwa dirinya bersama Lanny ingin lebih konsisten. Soal laga final, dia menegaskan akan tampil lepas bersama Lanny.

"Di Swiss Open ini kami coba meningkatkan fokusnya di lapangan. Lebih konsisten dalam pola permainan dan bisa tetap tenang dalam situasi apapun. Di final kami ingin tetap tampil lepas dan nothing to lose," tutur Ribka.



Sementara itu, Indonesia menempatkan tiga wakilnya pada partai final Swiss Open 2024. Selain Lanny/Ribka, ada juga Gregoria Mariska Tunjung (Tunggal Putri), dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Ganda Putra).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)