Pakar Vietnam: Jika The Golden Star Warriors Kalah Lagi Itu Menjadi Bencana!

Senin, 25 Maret 2024 - 06:06 WIB
loading...
Pakar Vietnam: Jika The Golden Star Warriors Kalah Lagi Itu Menjadi Bencana!
Pakar sepak bola Vietnam, Vu Quang Huy, tak ingin melihat tim nasional kembali menelan kekalahan dari Timnas Indonesia pada laga kedua / Foto: thanhnien
A A A
HANOI - Pakar sepak bola Vietnam, Vu Quang Huy, tak ingin melihat tim nasional kembali menelan kekalahan dari Timnas Indonesia pada laga kedua. Menurutnya, jika skuad berjuluk The Golden Stars itu menelan kekalahan lagi, maka itu menjadi sebuah bencana.

Vietnam kembali menantang Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kali ini, Vietnam akan menjamu Skuad Garuda di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) mendatang.

Laga yang cukup penting bagi Vietnam untuk meraih kemenangan di hadapan publiknya sendiri. Karena pada laga sebelumnya mereka harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024) lalu.



Jelang laga tersebut, Quang Huy mengatakan bahwa Vietnam wajib mencuri kemenangan atas Timnas Indonesia di Stadion My Dinh. Jika menelan kekalahan lagi, The Golden Star Warriors akan rugi besar karena asa untuk melaju ke putaran ketiga semakin sulit dan berdampak pada mentalitas tim.

"Jika tim Vietnam kalah lagi di My Dinh, itu akan menjadi bencana. Tidak hanya akan menghancurkan peluang untuk memasuki babak kualifikasi ketiga Piala Dunia 2026, tetapi juga dapat menciptakan mentalitas yang buruk. Keputusasaan membawa banyak konsekuensi," kata Quang Huy dikutip dari Thanh Nien.

Quang Huy memberikan saran kepada pelatih Philippe Troussier. Untuk bisa kalahkan Timnas Indonesia, juru racik asal Prancis itu harus benar-benar menurunkan pemain terbaiknya, bukan pemain muda yang minim pengalaman.



"Hanya ada satu cara, tim Vietnam harus mengumpulkan kekuatan yang cukup untuk bisa mendapatkan 3 poin pada 26 Maret. Pelatih Troussier harus mengatur orang-orang terkuat, berpengalaman dan veteran sehingga bisa bermain bagus di My Dinh," papar Quang Huy.

Kemenangan memang menjadi hasil yang penting bagi kedua kesebelasan guna menjaga asa untuk melaju ke putaran ketiga. Timnas Indonesia saat ini sedang duduk di peringkat dua dengan empat angka, sedangkan Vietnam di posisi tiga dengan tiga poin pada klasemen sementara Grup F.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)