AirOne Ku 11 Mix Juara YMS Ramadhan Cup 2024 dengan Rekor Tak Terkalahkan

Minggu, 24 Maret 2024 - 19:11 WIB
loading...
AirOne Ku 11 Mix Juara YMS Ramadhan Cup 2024 dengan Rekor Tak Terkalahkan
Tim basket AirOne Ku 11 Mix menjuarai Ramadhan Cup 2024 / Foto: AirOne Ku 11 Mix
A A A
Tim basket AirOne Ku 11 Mix menjuarai Ramadhan Cup 2024. Turnamen basket ini diselenggarakan Perbasi Kota Bogor dan YMS pada 17-23 Maret 2024 di GOR Pajajaran Semi Indoor.

AirOne Ku 11 Mix menjadi salah satu tim yang paling menonjol di turnamen yang diikuti 12 tim basket serta ratusan atlet basket muda. Secara total AirOne mampu menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan, bahkan raihan itu disempurnakan dengan catatan skor yang sangat mencolok.

Tampil dengan formasi Narendra Masou Widjaya, Jason Raditya Tjia, Mason Zachary Radjimin, Marvin Abyan Putra Istanto, Aksa Airlangga, Serafin Alexandria Utomo, Annabel Shalom Johanna Janado, Tafares Achmad Zahir Abdul, Ben Surya Kurniawan, Noah Hamizan Wicaksono, Declan Waller Soenjoto, Garraldo Oliver Moellias, AirOne menjelma menjadi tim kuat dan mendominasi kompetisi ini.



Pada laga semifinal, AirOne berhasil membekuk Phoenix-G dengan skor mencolok 70-20. Narendra Masou Widjaya tampil sebagai bintang dengan mendulang angka terbanyak sehingga sukses membawa timnya unggul jauh dan mencapai laga puncak.

Di laga final, AirOne kembali tampil memukau dengan menundukkan Galaxy Stars dengan skor 50-16. Hasil ini tidak hanya membuat AirOne menjuarai kompetisi, tetapi menjadi salah satu tim pencetak skor terbanyak dan tidak terkalahkan selama berlangsungnya kompetisi.

Tak hanya itu, Jason Raditya Tjia sukses mengawinkan gelar juara dengan Most Valuable Player (MPV) yang didapatnya di final. Hendra Widjaya, Manager Tim AirOne Ku 11 Mix mengaku senang atas raihan positif timnya.



Kompetisi ini dinilai mampu mengasah kemampuan dan mental juara. Makanya, Ia menargetkan ke depan akan lebih sering mengikuti kompetisi untuk menjaga level permainan tim.

"Secara game play dan skill, anak-anak sudah sangat baik. Kita akan asah terus melalui kompetisi seperti ini. Bertemu lawan kuat akan semakin baik untuk mereka," ujarnya.

Lebih lanjut, tim yang berstatus sebagai finalis Kejurprov DKI Jakarta 2023 ini juga diharapkan bisa mencatat prestasi lebih tinggi di kejuaraan yang sama maupun Kejurnas. Hanya, Hendra mengingatkan bahwa yang utama saat ini adalah membangun mental juara dan kekompakkan tim.

"Prinsipnya kami ingin menjadi yang terbaik di setiap kompetisi, apalagi anak-anak masih sangat muda. Kalau mental juara sudah terbentuk, ini kan jadi modal positif, juga bisa jadi aset buat Timnas Basket Indonesia di masa depan," tambahnya.

Secara khusus, Ia juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Coach Kemal Wirawan Wicaksono dan Zack Savero yang melatih serta membentuk tim yang solid. Tak lupa, apreasiasi kepada orang tua yang sudah memberikan dukungan penuh.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2707 seconds (0.1#10.140)