Vietnam vs Indonesia, Do Hung Dung: Berharap Dukungan Penggemar di Stadion My Dinh

Senin, 25 Maret 2024 - 09:09 WIB
loading...
Vietnam vs Indonesia, Do Hung Dung: Berharap Dukungan Penggemar di Stadion My Dinh
Do Hung Dung meminta dukungan penuh penggemar saat Vietnam menjamu Timnas Indonesia pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) / Foto: Bongda
A A A
Do Hung Dung meminta dukungan penuh penggemar saat Vietnam menjamu Timnas Indonesia pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024). Dia menegaskan jika The Golden Stars bakal tampil habis-habisan di pertandingan krusial ini.

Vietnam saat ini berada di bawah tekanan. Ini disebabkan lantaran tim yang dinahkodai Philippe Troussier itu menelan kekalahan 0-1 dari Timnas Indonesia pada laga pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024) lalu.

Kendati kalah di SUGBK, Hung Dung mengirim sinyal kebangkitan jelang melawan Timnas Indonesia di Stadion My Dinh. Pemain berusia 30 tahun itu menyatakan The Golden Star Warriors akan habis-habisan untuk kalahkan Skuad Garuda.



"Semangat tim Vietnam adalah selalu berusaha berjuang sampai akhir dan pantang menyerah. Tim akan mendapatkan kembali hak menentukan nasib sendiri dengan menang melawan Indonesia di kandang sendiri pada 26 Maret. Kami berharap para penggemar akan datang ke stadion dalam jumlah besar untuk mendukung tim," kata Hung Dung dikutip dari Bongda.

Tekad yang sama juga diungkapkan kiper Vietnam, Filip Nguyen. Kiper berusia 31 tahun itu menegaskan tujuan The Golden Star Warriors adalah jelas balas dendam lawan Timnas Indonesia.

"Tujuan pertandingan berikutnya adalah meraih tiga poin," tegas Nguyen.



Vietnam sendiri memiliki rekor kandang ciamik saat menghadapi Timnas Indonesia. Selama menjamu Skuad Garuda, The Golden Star Warriors belum pernah terkalahkan dalam 19 tahun terakhir. Namun demikian, Shin Tae-yong memiliki ambisi yang besar untuk mematahkan rekor minor tersebut.

Timnas Indonesia saat ini sedang duduk di peringkat dua dengan empat angka. Sedangkan Vietnam di posisi tiga dengan tiga poin pada klasemen sementara Grup F. Dengan situasi seperti ini, dipastikan kedua tim akan tampil ngotot untuk meraih kemenangan guna menjaga asa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)