Jelang Piala Eropa 2024: Timnas Italia Hancurkan Ekuador di Tur Amerika Serikat

Senin, 25 Maret 2024 - 07:04 WIB
loading...
Jelang Piala Eropa 2024: Timnas Italia Hancurkan Ekuador di Tur Amerika Serikat
Jelang Piala Eropa 2024: Timnas Italia Hancurkan Ekuador di Tur Amerika Serikat. Foto: Twitter/Gli Azzurri
A A A
NEW JERSEY - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Luciano Spalletti sangat puas setelah menyaksikan timnya membekuk Ekuador 2-0 di sebuah laga persahabatan. Spalletti mengisyaratkan, kemenangan ini menjadi modal positif untuk Piala Eropa 2024 .

Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- berhasil mengalahkan Ekuador di Red Bull Arena, New Jersey, Amerika Serikat pada Senin (25/3/2024) dini hari WIB. Dua gol tanpa balas untuk Timnas Italia dicatatkan oleh Lorenzo Pellegrini (3’), dan Nicolo Barella (90+4’).

Kemenangan ini membuat Gli Azzurri meraih hasil sempurna dalam tur Amerika Serikat mereka. Sebelumnya, Timnas Italia juga sukses mengalahkan Venezuela (2-1) pada Jumat (22/3/2024) lalu.

Selepas pertandingan, Spalletti mengatakan dua kemenangan ini menjadi pengalaman berharga bagi timnya. Mantan pelatih Napoli itu juga senang dua pertandingan dalam tur ini menciptakan harmoni dalam tim.

“Ini merupakan pengalaman positif, karena para pemain ini adalah profesional yang hebat,” kata Spalletti dilansir dari Football Italia, Senin (25/3/2024).

“Ada banyak acara, janji temu, dan perjalanan yang berkelanjutan, jadi mengelola semuanya seperti yang kami lakukan antara Federasi dan tim di lapangan, itu menjadikannya tur yang sangat bagus,” sambungnya.

Lebih lanjut, Spalletti mengisyaratkan dua kemenangan ini menjadi modal positif bagi Gli Azzurri menjelang Piala Eropa 2024. Turnamen itu diketahui akan berlangsung di Jerman pada 14 Juni – 14 Juli 2024 mendatang.

“Kami menampilkan beberapa penampilan bagus, ada beberapa hal yang perlu kami selesaikan dan tidak punya banyak waktu untuk mengerjakannya, namun pertandingan-pertandingan ini membantu kami menganalisis dan kemudian menemukan sesuatu yang positif,” tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3986 seconds (0.1#10.140)