alexametrics

Fabregas Masuk Guinness World Book of Records 2019

loading...
Fabregas Masuk Guinness World Book of Records 2019
Cesc Fabregas menggarisbawahi namanya dalam daftar Guinness World Book of Records alias masuk Buku Rekor Dunia / Istimewa
A+ A-
LONDON - Cesc Fabregas menggarisbawahi namanya dalam daftar Guinness World Book of Records alias masuk Buku Rekor Dunia. Gelandang asal Spanyol itu tercatat sebagai pemain tercepat yang membukukan 100 assist dengan hanya 293 pertandingan di Liga Inggris.

Fabregas mengalahkan pemegang rekor sebelumnya Ryan Giggs (367 pertandingan) atau 74 pertandingan lebih cepat dibandingkan legenda Manchester United tersebut. Catatan 100 assist ini ditorehkan mantan gelandang Arsenal dan Barcelona pada 31 Desember 2016.

Saat itu Fabregas membuat assist di penampilannya yang ke-293. Dia memberi assist untuk Willian dalam kemenangan 4-2 atas Stoke City.



"Saya bukan yang paling cepat, bukan yang paling kuat, bukan yang paling fleksibel, dan bukan pelompat yang tinggi," ungkapnya dikutip dari Sky Sports, Rabu (17/10/2018).

"Tapi untuk mencapai rekor ini dalam karier saya adalah salah satu yang paling membanggakan dalam pekerjaan saya, karena ini tugas saya dan saya telah melakukannya dengan baik," sambungnya.

Sebenarnya pengakuan ini bukan kali pertama buat Fabregas. Sebelumnya, dia pernah menorehkan rekor dunia ketika tampil di acara Sky 1's 'A League of Their Own' pada Juli 2017.

Saat itu, Fabregas bersama mantan pemain Inggris dan Liverpool, Jamie Redknapp, tercatat sebagai pemegang rekor umpan voli terbanyak dalam 30 detik dengan catatan 15 umpan sukses.

Beberapa pesepak bola yang juga masuk Guinness World Book of Records antara lain Mohamed Salah (pencetak gol terbanyak dalam satu musim Premier League, 32 gol), Harry Kane (pencetak gol terbanyak di Premier League dalam satu tahun kalender, 39 gol dan pemain paling banyak membuat hattrick di Premier League dalam satu tahun kalender, 6).

Sementara itu Manchester City juga tercatat dalam buku rekor sebagai tim dengan poin terbanyak (100), paling banyak menang (32), paling banyak mencetak gol (106), dan paling banyak meraih kemenangan secara beruntun di Premier League.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak