Marc Marquez Lolos dari Hukuman usai Senggolan dengan Motor Francesco Bagnaia

Senin, 25 Maret 2024 - 09:26 WIB
loading...
Marc Marquez Lolos dari Hukuman usai Senggolan dengan Motor Francesco Bagnaia
Marc Marquez Lolos dari Hukuman usai Senggolan dengan Motor Francesco Bagnaia
A A A
PORTIMAO - Marc Marquez (Gresini Ducati) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) terlibat senggolan di MotoGP Portugal 2024 . Namun, keduanya lepas dari hukuman penalti berdasarkan keterangan FIM Stewards MotoGP.

Seperti diketahui, Marquez dan Bagnaia terlibat senggolan di MotoGP Portugal 2024, Minggu (24/3/2024) malam WIB. Kedua pembalap kawakan itu terjatuh setelah bersenggolan di tikungan kelima Autodromo Internacional do Algarve.

Momen itu terjadi pada lap ke-22, tepatnya saat Marquez dan Bagnaia berebut posisi terbaik di lima besar. Bagnaia yang berada di belakang Marquez tidak bisa mengendalikkan laju motornya saat di tikungan.

Baca Juga: Juarai MotoGP Portugal 2024, Jorge Martin Melesat ke Puncak!

Senggolan itu menyebabkan kedua pembalap terjatuh. Meski demikian, Marquez diperbolehkan melanjutkan balapan dan berhasil finis di urutan ke-16. Sementara, Bagnaia tidak dianggap gagal menyelesaikan balapan.

Usai balapan, FIM Stewards MotoGP mengeluarkan sebuah pernyataan tentang insiden tersebut. Kedua pembalap kawakan itu terbukti tidak melanggar apapun dan lepas dari hukuman poin maupun penalti grid untuk balapan selanjutnya.

“FIM MotoGP Stewards telah mengonfirmasi bahwa kecelakaan antara Marc Marquez dan Francesco Bagnaia adalah insiden balapan. Oleh karena itu, tidak ada tindakan lebih lanjut yang akan diambil,” bunyi keterangan FIM Stewards MotoGP, dikutip dari Crash, Minggu (24/3/2024).

Dengan demikian, Marquez dan Bagnaia bisa merasa lega untuk balapan selanjutnya di MotoGP Amerika Serikat 2024. Balapan itu akan digelar di Circuit of The Americas (CoTA), Austin, Amerika Serikat pada 14 April 2024 mendatang.

Di sisi lain, pembalap Ducati Pramac, Jorge Martin berhasil menjadi juara di MotoGP Portugal 2024. Memulai adu cepat dari posisi ketiga, Martinator -julukan Jorge Martin- mengunci posisi pertama hingga akhir balapan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2679 seconds (0.1#10.140)