5 Drama Korea tentang Krisis dalam Pernikahan, Ada Queen of Tears

Senin, 25 Maret 2024 - 10:19 WIB
loading...
5 Drama Korea tentang Krisis dalam Pernikahan, Ada Queen of Tears
Queen of Tears jadi salah satu drama Korea tentang krisis dalam pernikahan yang mendapat rating tinggi. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea kerap menceritakan kisah kehidupan berumah tangga atau pernikahan, bahkan menjadi isu atau plot utamanya.

Biasanya, serial seperti ini dibungkus dalam genre romantis. Meski begitu, tak semuanya berakhir happy ending.

Berikut ini lima drama Korea yang menceritakan tentang krisis dalam kehidupan pernikahan.


1. LTNS (2024)

5 Drama Korea tentang Krisis dalam Pernikahan, Ada Queen of Tears

Foto: TVING

LTNS atau Long Time No Sex mengisahkan tentang kehidupan pasangan yang sudah 10 tahun menikah. Mereka adalah Woo-jin (Ahn Jae-hong) dan Samuel (Esom).

Meski menikah karena cinta, nyatanya kini gairah cinta mereka sudah meredup. Untungnya, keduanya masih ingin memperbaiki masalah tersebut, tapi tak tahu caranya.

Hingga suatu hari, mereka diminta seorang detektif swasta untuk membantu mengungkap sebuah kasus perselingkuhan. Dari sini, keduanya pun belajar tentang pernikahan mereka sendiri. Serial enam episode ini bisa ditonton di Viu dan Vidio.

2. Your Neighbor's Wife (2013)

5 Drama Korea tentang Krisis dalam Pernikahan, Ada Queen of Tears

Foto: JTBC

Drakor komedi romantis berbumbu misteri ini bercerita tentang pasangan suami istri Song-ha (Yeom Jung-ah) dan Sun-kyu (Kim Yoo-suk) yang sudah lama menikah, dan mulai bosan dengan kehidupan rumah tangga mereka.

Sun-kyu adalah pria idealis tapi berpikiran sempit. Sedangkan Song-ha adalah istri yang bekerja. Keduanya sudah memiliki satu anak.

Lalu datanglah pasangan suami istri yang baru pindah dan menjadi tetangga mereka, yaitu Kyung-joo (Shin Eun-kyung) dan Sang-shik (Jung Joon-ho). Kyung-joo adalah ibu rumah tangga, sedangkan Sang-shik punya pemikiran patriarki yang kental.

Song-ha dan Sun-kyu masing-masing tertarik pada tetangga baru ini karena menurut mereka berbeda dari pasangannya. Dari sini, kisah komedi, misteri, bahkan trhriller akan hadir dalam ceritanya.

3. Queen of Tears (2024)

5 Drama Korea tentang Krisis dalam Pernikahan, Ada Queen of Tears

Foto: tvN

Drama Korea lainnya tentang krisis dalam pernikahan ada Queen of Tears. Serial ongoing ini baru mencapai 6 dari 16 episode, tapi rating domestiknya sudah tembus angka 14%.

Queen of Tears menyorot kehidupan rumah tangga Hyun-woo (Kim Soo-hyun) dan Hae-in (Kim Ji-won). Mereka datang dari latar belakang keluarga yang berbeda, tapi Hyun-woo mampu menaikkan status sosialnya hingga kini bekerja sebagai direktur legal di perusahaan milik keluarga Hae-in.

Meski begitu, tekanan dari keluarga Hae-in membuat Hyun-woo makin lama makin tak nyaman, membuatnyaberpikir untuk bercerai. Namun tiba-tiba Hae-in mengatakan bahwa ia sakit parah dan umurnya tak lama lagi.

Gara-gara ini, Hyun-woo pun memutuskan untuk tak bercerai, melainkan menunggu kematian Hae-in, dan berharap mendapat warisan dari istrinya yang superkaya itu. Serial ini tayang di Netflix.

4. Bad Papa (2018)

5 Drama Korea tentang Krisis dalam Pernikahan, Ada Queen of Tears

Foto: MBC

Sun-joo (Son Yeo-eun) menikah dengan Ji-cheol (Jang Hyuk) saat ia masih sangat muda dan Ji-cheol masih menjadi bintang di ring tinju. Namun karier Ji-cheol hancur dalam semalam, membuat anak dan istrinya menderita.

Terjebak masalah finansial berat, Ji-cheol akhirnya memutuskan untuk mengikuti ajang tinju ilegal demi mendapatkan hadiah besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3072 seconds (0.1#10.140)