Instagram Bank Indonesia Yogyakarta Kena Hack, Begini Tampilannya

Senin, 25 Maret 2024 - 14:57 WIB
loading...
Instagram Bank Indonesia Yogyakarta Kena Hack, Begini Tampilannya
Akun Instagram (IG) Bank Indonesia Kantor Perwakilan DIY menjadi sasaran hacker. Akibatnya tampilan mendadak berubah dan menawarkan giveaway pembelian iPhone. Foto/Tangkapan Layar
A A A
YOGYAKARTA - Akun Instagram (IG) Bank Indonesia Kantor Perwakilan DIY menjadi sasaran hacker. Akibat serangan tersebut tampilan dari Instagram Bank Indonesia kantor wilayah Yogyakarta mendadak berubah.

Dalam tampilannya Bank Indonesia seolah menawarkan adanya giveaway dengan pembelian iPhone seharga Rp8,8 juta. Giveaway tersebut bakal diberikan kepada mereka yang beruntung.



"Giveaway tebus murah khusus flowers setia kami hanya dengan harga Rp8.800.000 untuk 3 orang, pemenang siapa cepat dia dapat, "tampilan instagram tersebut.

Intan, salah seorang warga Sleman mengaku kaget dengan tampilan Instagram Bank Indonesia kantor wilayah Yogyakarta tersebut. Awalnya, pada Senin (25/3/2024) siang dirinya iseng membuka Instagram dari Bank Indonesia Yogyakarta.

Intan termaksud mencari informasi berkaitan dengan penukaran uang yang telah dibuka oleh Bank Indonesia.

Sepanjang pengetahuannya Bank Indonesia bersama beberapa bank yang lain membuka layanan dengan menggunakan mobil kas keliling di Pura pakualaman Yogyakarta.



"Iseng saja tadi buka-buka IG BI, mau nukar uang. Lha kok isinya kayak gitu," kata dia.

Karena penasaran maka dirinya kemudian mencoba menghubungi nomor dari administrasi yang tercantum dalam Instagram tersebut. Dia cukup kaget karena admin tersebut secara cepat membalas pesan yang dia kirim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)