Aeon Buka Mal Terbesar di Asia Tenggara, 12 Kali Luas Lapangan Bola

Senin, 25 Maret 2024 - 16:38 WIB
loading...
Aeon Buka Mal Terbesar di Asia Tenggara, 12 Kali Luas Lapangan Bola
Aeon Mall Deltamas resmi beroperasi pada akhir pekan lalu, yang tercatat sebagai mal Aeon terbesar se-Asia Tenggara dengan luas lahan sewa 85.000 meter persegi atau nyaris 12 kali luas lapangan sepak bola. Foto/Dok
A A A
BEKASI - Aeon Mall Deltamas yang resmi beroperasi untuk publik pada akhir pekan lalu tercatat sebagai mal Aeon terbesar se-Asia Tenggara . Kompleks pusat perbelanjaan ini memiliki luas lahan sewa 85.000 meter persegi atau nyaris 12 kali luas lapangan sepak bola standar internasional!

Sementara itu, total luas lahan mal ini mencapai 200.000 meter persegi termasuk fasilitas parkir dan fasilitas pendukung lainnya. Aeon Mall Deltamas yang berlokasi di Kota Deltamas, Hegarmukti, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, terdiri atas tiga lantai dengan lebih dari 300 tenant.

Ini merupakan mal kelima Aeon di Indonesia sekaligus menjadi proyek kedua hasil joint venture Aeon Mall Co. Ltd. Japan dan Sinar Mas Land.

Menurut General Manager Aeon Mall Deltamas, Takayuki Akaho, mal ini mengusung konsep nature, future, Japanese dan entertainment. Takayuki mengatakan, pihaknya menerapkan konsep tersebut dengan pertimbangan pascapandemi COVID-19, banyak masyarakat ingin menghabiskan waktu di tempat terbuka bernuansa alam.



Grand opening Aeon Mall Deltamas pada Jumat (22/3/2024) antara lain dihadiri oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Presiden Direktur PT AMSL Indonesia Takashi Okada, Presiden Direktur Aeon Mall Jepang Yasutsugu Iwamura dan Duta Besar Jepang untuk RI Masaki Yasushi.

Sementara itu, General Manager Mall Operation Aeon Deltamas, Sri Prayogio, mengungkapkan, mal ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Menurut dia, selain menjadi pusat perbelanjaan, mal kini juga menjadi tempat untuk melepas penat dari aktivitas sehari-hari.

Karena itu desain Aeon Mall Deltamas dibuat senyaman mungkin bagi pengunjung dengan banyak spot yang unik. “Apalagi generasi muda gemar mengunjungi tempat wisata yang unik dan instagramable,” ucapnya.

Mal pertama Aeon di Indonesia didirikan pada 2015 yakni Aeon Mall BSD City. Sedangkan perusahaan Aeon Mall saat ini mengoperasikan 201 mal di berbagai negara, 166 di antaranya di Jepang. Aeon Group mematok target menjadi perusahaan ritel super-regional nomor satu di Asia.

Berdasarkan pantauan dari MNC Portal Indonesia, atmosfer khas Jepang dengan aneka ornamennya begitu kental di bagian dalam mal. Berbagai gerai kuliner Jepang pun bertebaran di sebuah area yang didesain mirip gang tradisional Jepang nan kental sentuhan budaya Negeri Matahari Terbit.

Mewakili konsep nature, di sini pun ada Forest Plaza dan Forest Park, taman dan ruang hijau di dalam mal yang sangat menarik juga menjadi spot foto. Sejumlah LED raksasa, di antaranya memutar animasi tiga dimensi, menyemarakkan suasana bertema alam sekaligus konsep tentang masa depan.

Anak-anak bisa asik bermain di Rainbow Bridge yang mengusung teknologi interaktif dengan warna yang berubah-ubah. Sementara itu di bagian luar bangunan terdapat taman kecil untuk bermain anak-anak. Pengunjung pun dapat duduk-duduk santai di sana.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)