alexametrics

Denmark Terbuka 2018

Dua Ganda Campuran Indonesia Tersandung di Babak Kedua

loading...
Dua Ganda Campuran Indonesia Tersandung di Babak Kedua
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus mengakui keunggulan Chris Adcock/Gabrielle Adcock saat dikalahkan wakil Inggris dengan dua game langsung 12-21, 18-21
A+ A-
ODENSE - Dua ganda campuran Indonesia gagal melangkah ke perempat final turnamen Denmark Terbuka 2018. Mereka adalah Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pada pertandingan yang berlangsung di Odense Sports Park, Kamis (18/10/2018), Ricky/Debby mendapat perlawanan yang sengit dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Namun takdir belum berpihak pada pasangan peringkat 20 dunia setelah takluk di tangan wakil China dengan 18-21, dan 11-21.

Sebelum mengetahui kabar mengenai kekalahan yang menimpa Ricky/Debby. Indonesia sudah lebih dulu kehilangan wakilnya di sektor ganda campuran. Kali ini menimpa Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Berhadapan melawan pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, Hafiz/Gloria menyerang dua game langsung 21-12, 21-18. Skor pertemuan kini imbang 1-1 untuk kedua pasangan.

"Kami kalah di ketahanan, mereka lebih siap untuk main reli. Lebih berani dan konsisten di lapangan," ujar Hafiz setelah pertandingan dikutip dari Badmintonindonesia.

"Di Thailand kondisi lapangannya membuat pola permainan kami berdua beda dengan pertandingan kali ini, maksudnya dari segi angin dan shuttlecock. Di game kedua kami sudah mengubah permainan dari maksa adu depan jadi banyak mengarahkan bola ke belakang," timpal Gloria.

Mengevaluasi penampilan mereka, Hafiz/Gloria mengatakan bahwa mereka harus bisa tampil lebih konsisten, terutama dari segi ketahanan di lapangan. "Harus lebih maksa untuk lebih tahan, kalau bisa tahan seperti tadi, ambil poinnya enak. Kalau sudah kuat, ngatur poinnya enak, kalau setengah-setengah agak susah," pungkas Hafiz.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak