Preview Vietnam vs Indonesia: Menguji Kehebatan Lini Depan Skuad Garuda

Selasa, 26 Maret 2024 - 08:08 WIB
loading...
Preview Vietnam vs Indonesia: Menguji Kehebatan Lini Depan Skuad Garuda
Duel panas Vietnam vs Indonesia bakal tersaji di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) pukul 19.00 WIB / Foto: vietnam vs indonesia nowgoal15
A A A
Duel panas Vietnam vs Indonesia bakal tersaji di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) pukul 19.00 WIB. Ini merupakan pertemuan ke-30 untuk kedua tim nasional.

Dari total 30 pertandingan yang sudah berlangsung, Vietnam sudah mengumpulkan delapan kali kemenangan dan 11 di antaranya berakhir imbang. Sementara Timnas Indonesia sudah mengemas 10 kemenangan.

Kemenangan terakhir diraih Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pekan lalu. Pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Skuad Garuda menang dengan skor 1-0.



Gol semata wayang Indonesia dicetak Egy Mualana Vikri selepas turun minum. Kemenangan penting ini mendongkrak posisi Skuad Garuda ke urutan kedua dengan nilai empat poin.

Sementara Vietnam berada di peringkat ketiga Grup F dengan nilai tiga angka. Tim besutan Philippe Troussier diketahui telah kalah dalam sembilan dari 10 pertandingan internasional terakhir mereka, termasuk enam laga terakhirnya.

Tapi Vietnam bisa memperbaiki catatan buruknya saat bermain di Stadion My Dinh. Karena secara rekor, penampilan The Golden Stars di stadion berkapasitas 40 ribu lebih itu cukup mengilau.



Diketahui, Timnas Indonesia telah mengunjungi stadion yang berbasis di Hanoi sebanyak enam kali setelah meraih sekali menang, empat imbang, dan menderita dua kekalahan. Terakhir kali, Skuad Garuda menang pada 2004 di babak grup Piala AFF.

Artinya, sudah 20 tahun Skuad Garuda tak pernah menang di kandang The Golden Stars. Bukan hanya punya rekor kandang saja, The Golden Stars juga memiliki catatan gol yang menakutkan.

Dari segi jumlah gol, Vietnam sudah mencetak 19 gol dan Indonesia mencetak 13 gol. Hal ini menunjukkan bahwa Vietnam menjadi tim yang lebih dominan dalam sejarah pertemuan mereka.

Bukan hanya itu saja, Vietnam juga dikenal solid dalam menjaga lini pertahanan. Statistik menyebut jika rata-rata mereka hanya kebobolan satu gol di kandang. Sebaliknya, Indonesia sudah memainkan lima pertandingan, menang tiga kali, seri sekali, serta kalah sekali.

Melihat rapor tersebut, Timnas Indonesia lebih produktif di depan gawang dengan total mencetak delapan gol, dengan rata-rata 1,6 gol per laga tandang. Jadi sudah dapat dipastikan bahwa laga ini sangat menarik untuk disaksikan. Terlebih ada poin yang ingin diraih kedua tim nasional untuk menjaga peluang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)