alexametrics

Khabib vs Mayweather Jr Terus Digodok

loading...
Khabib vs Mayweather Jr Terus Digodok
Khabib vs Mayweather Jr Terus Digodok
A+ A-
NEW YORK - Berbagai pihak mulai berhitung untuk merealisasikan duel terhebat di muka bumi, yakni pertarungan jagoan tinju Floyd Mayweather Jr kontra kampiun Ultimate Fighting Championship Khabib Nurmagomedov.

Adu jotos di atas ring itu digadang-gadangkan bakal menghasilkan ratusan miliar dolar mulai hak siar hingga sponsor. Nama Khabib semakin meroket setelah menghantam jagoan UFC asal Irlandia Conor McGregor di TMobile Arena, Las Vegas Valley, Nevada, AS, 8 Oktober lalu. Apalagi, selepas pertarungan terjadi kericuhan.

McGregor yang dikenal jemawa serta angkuh membuat mayoritas pendukung tarung bebas jorjoran memberikan dukungan untuk The Eagle-julukan Khabib. Setelah unggul atas McGregor, Khabib pun membidik popularitas lebih tinggi. Dia menantang Mayweather Jr di atas ring.

Petarung asal Rusia tersebut optimistis bisa memukul jatuh Mayweather Jr. Bagi pria berusia 30 tahun tersebut, duel kontra Mayweather Jr amatlah tepat lantaran keduanya tak terkalahkan. “Hei Floyd, mari kita pergi, kita harus bertarung sekarang.

Kita adalah dua petarung yang belum pernah kalah, ayo, mengapa tidak kita segera bertarung,” tantang Khabib. Pertarungan lintas cabang olahraga ini bukan kali ini terjadi. Mayweather Jr berhasil mengalahkan McGregor di TMobile Arena pada 26 Agustus tahun lalu dengan TKO di ronde sepuluh. “

Di hutan hanya ada satu raja, hanya satu raja. Tentu saja saya adalah raja sebab Mayweather tidak bisa menjatuhkan McGregor, tapi aku menjatuhkannya dengan mudah,” imbuh Khabib di hadapan CEO Promosi Mayweather Jr Leonard Ellerbe akhir pekan lalu. Gayung bersambut.

Mayweather Jr siap meladeni Khabib. Mantan juara dunia tinju lima kelas berbeda (super feather weight, lightweight, light welter weight, welterweight, light middleweight ) itu menegaskan pertarungannya kontra Khabib bakal menjadi yang terakbar di bumi ini.

“CBS, Showtime, dan MGM Grand, ayo siapkan buku cek. Mari kita buat Las Vegas heboh,” tulis Mayweather merespons tantangan Khabib, dilansir Express. Namun, bukan tanpa alasan Mayweather Jr dijuluki The Money.

Dia menyadari betul pertarungannya kontra Khabib bakal menghasilkan ratusan miliar dolar AS. Maka itu, petinju berusia 41 tahun itu pun meminta bayaran yang lebih besar.

“Ketika saya menghadapi Khabib, saya akan mendapatkan bayaran sembilan digit atau lebih besar dibandingkan saat melawan McGregor.

Mungkin sekitar USD110- 200 juta,” katanya.

Mayweather Jr yang tidak terkalahkan secara beruntun 50-0 mengklaim sebagai boxer dengan rekor terbaik dan tersukses di sepanjang sejarah. “Saya belum pernah melihat pegulat yang lebih baik dan sukses dari saya, dan Khabib menantang saya,” imbuhnya.

Bayaran ketika meladeni Mc Gregor meroketkan pendapatan Mayweather Jr. Dia ditahbiskan sebagai yang terkaya oleh Forbes pada kategori atlet dan selebritas tahun lalu, setelah mengumpulkan USD285 juta.

Dia bahkan menggulingkan pesepak bola Cristiano Ronaldo, yang sebelumnya menguasai puncak daftar kekayaan itu. Meski banyak pihak mulai berspekulasi akan pertarungan Khabib vs Mayweather, duel dua jagoan itu tidak bakal terlaksana dalam waktu cepat.

Pasalnya, Khabib masih dalam proses penyelidikan Komisi Olahraga Nevada terkait kericuhan selepas pertandingan melawan McGregor. Saat ini Khabib juga sibuk menjalin silaturahmi bersama keluarga, saudara, dan sahabatnya di kampung halamannya, Dagestan, Rusia.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak