Khabib vs Mayweather Jr Terus Digodok

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 10:22 WIB
Khabib vs Mayweather Jr Terus Digodok
Khabib vs Mayweather Jr Terus Digodok
A A A
NEW YORK - Berbagai pihak mulai berhitung untuk merealisasikan duel terhebat di muka bumi, yakni pertarungan jagoan tinju Floyd Mayweather Jr kontra kampiun Ultimate Fighting Championship Khabib Nurmagomedov.

Adu jotos di atas ring itu digadang-gadangkan bakal menghasilkan ratusan miliar dolar mulai hak siar hingga sponsor. Nama Khabib semakin meroket setelah menghantam jagoan UFC asal Irlandia Conor McGregor di TMobile Arena, Las Vegas Valley, Nevada, AS, 8 Oktober lalu. Apalagi, selepas pertarungan terjadi kericuhan.

McGregor yang dikenal jemawa serta angkuh membuat mayoritas pendukung tarung bebas jorjoran memberikan dukungan untuk The Eagle-julukan Khabib. Setelah unggul atas McGregor, Khabib pun membidik popularitas lebih tinggi. Dia menantang Mayweather Jr di atas ring.

Petarung asal Rusia tersebut optimistis bisa memukul jatuh Mayweather Jr. Bagi pria berusia 30 tahun tersebut, duel kontra Mayweather Jr amatlah tepat lantaran keduanya tak terkalahkan. “Hei Floyd, mari kita pergi, kita harus bertarung sekarang.

Kita adalah dua petarung yang belum pernah kalah, ayo, mengapa tidak kita segera bertarung,” tantang Khabib. Pertarungan lintas cabang olahraga ini bukan kali ini terjadi. Mayweather Jr berhasil mengalahkan McGregor di TMobile Arena pada 26 Agustus tahun lalu dengan TKO di ronde sepuluh. “

Di hutan hanya ada satu raja, hanya satu raja. Tentu saja saya adalah raja sebab Mayweather tidak bisa menjatuhkan McGregor, tapi aku menjatuhkannya dengan mudah,” imbuh Khabib di hadapan CEO Promosi Mayweather Jr Leonard Ellerbe akhir pekan lalu. Gayung bersambut.

Mayweather Jr siap meladeni Khabib. Mantan juara dunia tinju lima kelas berbeda (super feather weight, lightweight, light welter weight, welterweight, light middleweight ) itu menegaskan pertarungannya kontra Khabib bakal menjadi yang terakbar di bumi ini.

“CBS, Showtime, dan MGM Grand, ayo siapkan buku cek. Mari kita buat Las Vegas heboh,” tulis Mayweather merespons tantangan Khabib, dilansir Express. Namun, bukan tanpa alasan Mayweather Jr dijuluki The Money.

Dia menyadari betul pertarungannya kontra Khabib bakal menghasilkan ratusan miliar dolar AS. Maka itu, petinju berusia 41 tahun itu pun meminta bayaran yang lebih besar.

“Ketika saya menghadapi Khabib, saya akan mendapatkan bayaran sembilan digit atau lebih besar dibandingkan saat melawan McGregor.
Mungkin sekitar USD110- 200 juta,” katanya.

Mayweather Jr yang tidak terkalahkan secara beruntun 50-0 mengklaim sebagai boxer dengan rekor terbaik dan tersukses di sepanjang sejarah. “Saya belum pernah melihat pegulat yang lebih baik dan sukses dari saya, dan Khabib menantang saya,” imbuhnya.

Bayaran ketika meladeni Mc Gregor meroketkan pendapatan Mayweather Jr. Dia ditahbiskan sebagai yang terkaya oleh Forbes pada kategori atlet dan selebritas tahun lalu, setelah mengumpulkan USD285 juta.

Dia bahkan menggulingkan pesepak bola Cristiano Ronaldo, yang sebelumnya menguasai puncak daftar kekayaan itu. Meski banyak pihak mulai berspekulasi akan pertarungan Khabib vs Mayweather, duel dua jagoan itu tidak bakal terlaksana dalam waktu cepat.

Pasalnya, Khabib masih dalam proses penyelidikan Komisi Olahraga Nevada terkait kericuhan selepas pertandingan melawan McGregor. Saat ini Khabib juga sibuk menjalin silaturahmi bersama keluarga, saudara, dan sahabatnya di kampung halamannya, Dagestan, Rusia.

Sebelumnya, komisi tersebut menjatuhkan sanksi berupa penahanan fee pertarungan Khabib senilai USD2 juta (Rp30,45 miliar). Adapun bayaran McGregor sebesar USD3 juta sudah diberikan.

Kecewa lantaran merasa diperlakukan tidak adil, Khabib pun sempat berujar ingin meninggalkan panggung UFC. Rapper Amerika Serikat (AS) Curtis James Jackson alias 50 Cent yang mendengar hal itu langsung menawarkan USD2 juta (Rp30,4 miliar, kurs 15.187 per dolar AS) kepada Khabib untuk pindah dari UFC menuju Bellator MMA.

Namun, manajer Khabib menolak. Ini lantaran Khabib sudah meminta maaf dan menuntut adanya keadilan hukum di UFC. Presiden UFC Dana White mengatakan pada hearing 24 Oktober nanti, Khabib dapat dijatuhi sanksi dan denda.

Saudara Khabib, Zubaira Tukhugov dan Esed Emiragaev yang juga pegulat di UFC dari Rusia, terancam dipecat karena terlibat kericuhan. Namun, 50 Cent menilai keputusan tersebut tidak tepat karena kericuhan terjadi antara dua kubu.

“Saya tidak setuju atas apa yang diputuskan UFC terhadap Khabib. UFC bahkan tidak men jatuhkan hukuman yang sama terhadap McGregor. Saya akan membayar uang tunai USD2 juta jika Khabib mau bertarung di Bellator MMA,” kicau 50 Cent di akun Twitter miliknya.

Namun, manajer Kha bib-Ali Abdelaziz, yang juga ayahnya, menolak tawaran tersebut karena terlalu rendah. Dia mengatakan jika 50 Cent menawarkan sekitar USD50 juta, tim Khabib kemungkinan akan bernegosiasi. Khabib merupakan pegulat bebas terbaik dengan rekor tidak terkalahkan memukau, yakni 27-0.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7186 seconds (0.1#10.140)