alexametrics

Blibli Superliga Junior 2018

Tim Putra U-19 PB Djarum Susul Putri ke Final

loading...
Tim Putra U-19 PB Djarum Susul Putri ke Final
Syabda Perkasa Belawa memastikan langkah PB Djarum lolos ke final Blibli Superliga Junior 2018. Foto : PB Djarum
A+ A-
MAGELANG - Tim putra U-19 PB Djarum Kudus menyusul tim putri ke final Blibli.com Superliga Junior 2018. Tiket babak puncak diperoleh setelah PB Djarum menang telak 3-0 atas PB Mutiara Cardinal Bandung.

Dengan kemenangan yang diperoleh di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (20/10/2018), di partai akhir PB Djarum akan ditantang PB Exist Jakarta. Sebelumnya, PB Exist berhasil mengandakan perlawanan PB Jaya Raya Jakarta dengan 3-2.

Langkah mulus tim yang bermarkas di Kudus dan Jakarta itu diawali permain apik Alberto Alfin Yulianto. Tanpa mengalami kesulitan Alfin mengalahkan Muhammad Antonio Dhaysz dengan 21-18,21-17.

PB Djarum memperbesar keunggulannya setelah mengambil partai kedua yang memainkan nomor ganda. Pasangan Daniel Marthin/Leo Rollycarnando meski harus bekerja keras mampu mengatasi perlawanan Ari Kusuma/Bagas Febrian Sani yang dikalahkan dengan skor 18-21, 21-14, 21-17.

Dan akhirnya Syabda Perkasa Belawa memastikan tiket final setelah menundukan Arya Kusuma dengan dua game langsung 21-18 dan 21-15. “Senang bisa menyumbang poin untuk tim dan memastikan PB Djarum lolos ke final. Kunci kemenangan tadi saya bermain percaya diri saja dan harus bisa menang bermain bola depan. Sebenarnya saya sudah yakin dari awal bisa menang, karena sudah unggul 2-0,” kata Syabda dikutip PB Djarum.

“Semoga besok bisa dipercaya lagi turun di partai final. Dan semoga bisa menyumbang poin lagi dan membawa PB Djarum juara,” jelas Syabda.

Dengan hasil ini maka dua wakil PB Djarum berikutnya yang merupakan ganda kedua Pramudya Kusumawardana/Rehan Naufal Kusharjanto dan tunggal ketiga Bobby Setiabudi tidak dimainkan. Sementara itu, tiga wakil PB Djarum lainnya yang sudah lebih dulu melaju ke final adalah U-17 putra dan putri, serta U-19 putri.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak