alexametrics

Grand Prix Jepang 2018

Valentino Rossi Kembali Salahkan Tim Usai Gagal Pole Position

loading...
Valentino Rossi Kembali Salahkan Tim Usai Gagal Pole Position
Valentino Rossi kembali menyalahkan timnnya setelah gagal tampil kompetitif di kualifikasi MotoGP Jepang 2018. Foto: Reuters
A+ A-
MOTEGI - Valentino Rossi kembali menyalahkan timnnya setelah gagal tampil kompetitif di kualifikasi MotoGP Jepang 2018. Secara spesifik dia menyebut timnya salah merekomendasikan jenis ban.

Saat tampil di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu (20/10/2018) lalu, Valentino Rossi gagal meraih pole position. Dia hanya sanggup mencapai tempat terbaik ke-9 dengan catatan 1 menit 45.265 detik, terpaut 0.675 detik di belakang Dovizioso.

Terkait pencapaian tidak maksimal tersebut, Valentino Rossi menyebut bahwa strategi yang diterapkan timnya tidak berjalan sesuai rencana.

"Kami membuat kesalahan di garasi dengan ban belakang kedua. Ban tersebut tidak memiliki grip, baris ketiga sangat disayangkan karena saya seharusnya bisa memperbaiki catatan waktu putaran saya," kata Rossi dikutip GPOne.

Pemegang sembilan gelar juara dunia itu meyakini bahwa seharusnya dirinya bisa memulai balapan dari baris kedua. Namun, dia memilih untuk tetap bersikap positif meski timnya melakukan kesalahan.

"Ketika segala sesuatunya berjalan buruk, pasti segalanya menjadi lebih sulit. Itu kesalahan kecil. Saya pikir tim lain terkadang juga membuat kesalahan," lanjutnya. (Baca juga: Andrea Dovizioso Rebut Pole di Sirkuit Motegi)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak