Fabio Quartararo Keluhkan Banyak Masalah di Motor M1-2024

Selasa, 26 Maret 2024 - 20:08 WIB
loading...
Fabio Quartararo Keluhkan Banyak Masalah di Motor M1-2024
Fabio Quartararo mengeluhkan banyak masalah yang dihadapinya pada motor M1-2024 / Foto: Fabio Quartararo (@fabioquartararo20)
A A A
Fabio Quartararo mengeluhkan banyak masalah yang dihadapinya pada motor M1-2024. Pembalap Monster Energy Yamaha menuturkan bahwa sebenarnya kuda besi yang dikendarai itu mampu bersaing, namun masih ada beberapa masalah kecil yang perlu dibenahi agar mampu tampil maksimal.

"Sebenarnya, menurut saya, kita tidak mempunyai satu masalah besar, tapi banyak masalah kecil. Itu sedikit dari segalanya. Cengkraman belakang, elektronik, aerodinamis, kombinasi beberapa hal," jelas juara MotoGP 2021 itu dikutip dari Speedweek, Selasa (26/3/2024).

"Kami mengumpulkan data yang baik hari ini dan pengujian lebih lanjut akan membantu kami lebih jauh. Tentu saja masalahnya juga karena kami hanya punya dua motor di trek," sambungnya.



Pada MotoGP Portugal, akhir pekan kemarin. Quartararo berhasil masuk ke Kualifikasi 2 (Q2) untuk mengamankan start dari tempat kesembilan di MotoGP Portugal 2024 akhir pekan lalu. Kemudian, dia mampu finis di posisi sembilan dalam sprint dengan selisih 7,5 detik dari Maverick Vinales.

Pada balapan utama, Quartararo sukses menyelesaikan balapan di Sirkuit Algarve itu di posisi tujuh. Namun, dia berjarak 20 detik dari Jorge Martin, yang keluar sebagai pemenangnya. Pasalnya, dia tertolong oleh jatuhnya tiga pembalap yang berada di barisan terdepan pada lap-lap terakhir yakni, Francesco Bagnaia, Marc Marquez dan Vinales.

Bagaimanapun, hasil tersebut jauh lebih baik daripada yang didapatnya dalam seri pembuka di MotoGP Qatar 2024. Kala itu, dia hanya mampu melewati garis finis di posisi 11 dalam sprint dan kemudian di urutan 12 dalam balapan panjang.



Akan tetapi, ternyata Quartararo berharap mampu finis lebih baik lagi di Portugal. Sebab, rider asal Prancis itu tak senang dengan selisih yang terlalu jauh dalam balapan utama karena dalam sprint dia mampu bersaing lebih dekat dengan para pembalap terdepan.

"Tempat ketujuh terdengar lebih baik dari yang sebenarnya. Tapi sejujurnya, saya berharap lebih. Banyak hal berjalan baik dalam sprint kemarin dan saya melihat diri saya semakin dekat dengan orang-orang di depan saya hari ini. Itu sebabnya saya tidak terlalu senang dengan kesenjangan yang besar," kata Quartararo.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)