alexametrics

MotoGP 2018

Selebrasi Unik Marquez Juara Dunia MotoGP 2018 di Motegi

loading...
Selebrasi Unik Marquez Juara Dunia MotoGP 2018 di Motegi
Marc Marquez merayakan gelar juara dunia MotoGP 2018 dengan penuh emosional / Istimewa
A+ A-
MOTEGI - Marc Marquez merayakan gelar juara dunia MotoGP 2018 dengan penuh emosional. Betapa tidak, pembalap tim Repsol Honda itu berhasil mengulangi keberhasilannya pada 2016 saat menyegel trofi di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang.

Strategi ban keras yang dipilih Marquez pada balapan di Sirkuit Twin Ring Motegi terbilang berhasil. Pasalnya, dia mampu mengeluarkan kebiasaannya dengan menyalip pembalap di depan pada lap krusial.

Sejak balapan Marquez memang terlihat tidak membiarkan Dovizioso untuk memacu kecepatan motor Desmosedici GP18 untuk terlalu jauh. Dia pun mencoba untuk menguntit di posisi kedua, meski sempat diganggu Cal Crutchlow, namun ia mampu mengambil posisi keduanya lagi.

Empat lap sebelum balapan selesai, Marquez berhasil menyalip Dovizioso. Pembalap tim Ducati Corse yang mencoba menunda perayaan gelar juara dunia MotoGP Baby Alien di depan pendukungnya gagal total setelah terjatuh di dua lap tersisa.

Marquez pun mencoba untuk memertahankan posisinya hingga menyentuh garis finis pertama. Pemilik nomor 93 pun terlihat sangat emosional ketika memenangkan balapan di Jepang. Pasalnya, dia mampu memberikan kado istimewa buat penggemar pabrikan di Sirkuit Twin Ring Motegi.

Marquez pun mendapat kejutan dari tim Honda yang telah menyiapkan perayaan gelar. Terdapat panggung di pinggir lintasan dengan sebuah permainan.

(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak