alexametrics

Sepotong Sejarah yang Ditorehkan Marc Marquez Usai Juara MotoGP 2018

loading...
Sepotong Sejarah yang Ditorehkan Marc Marquez Usai Juara MotoGP 2018
Pagelaran Grand Prix Jepang yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi menjadi saksi kesuksesan Marc Marquez di kelas utama MotoGP / Reuters
A+ A-
MOTEGI - Pagelaran Grand Prix Jepang yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi menjadi saksi kesuksesan Marc Marquez di kelas utama MotoGP. Pada balapan seri 16 musim ini, pembalap tim Repsol Honda berhasil berdiri gagah di podium pertama usai memenangkan duel melawan Andrea Dovizioso, Minggu (21/10/2018)

Podium pertama yang diraih Marquez sudah menutup peluang Dovizioso untuk meraih gelar juara MotoGP musim ini. Pasalnya, dengan 75 poin di tiga balapan tersisa sudah tidak mampu dikejar oleh pembalap Ducati Corse. (Hasil GP Jepang dan Klasemen MotoGP)

Tentunya kemenangan ini terasa spesial buat Marquez. Tak hanya mampu memberikan kado istimewa buat penggemar pabrikan Honda di Jepang, tapi pembalap berjuluk Baby Alien itu tercatat sudah empat kali (2010/125cc, 2012/Moto2, 2016 dan 2018 MotoGP) memenangkan balapan di Sirkuit Twin Ring Motegi.

Keberhasilan seperti membuka sejarah baru buat Marquez di kejuaraan grand prix balap motor. Pasalnya, dengan total tujuh gelar juara yang sudah dikantonginya di semua kelas, dia menjadi pembalap termuda yang mampu menorehkan prestasi tersebut.

Berikut Sepotong Sejarah yang Dibuat Marquez:

1. Marc Marquez telah memenangkan semua gelar MotoGP dengan motor Honda menyamai Mick Doohan dengan total lima

2. Marc Marquez bergabung dengan Mick Doohan, Valentino Rossi, dan Giacomo Agostini sebagai satu dari empat pembalap yang telah mengambil lima atau lebih gelar di kelas premier

3. Marc Marquez adalah pembalap termuda yang mencapai tonggak 50 pole position di kelas Premier, berusia 25 tahun 231 hari (Thai GP - 6 Oktober 2018) mengambil rekor dari Mick Doohan yang berusia 35 tahun 122 hari ketika ia menetapkan ke-50 Posisi pole di GP rumahnya (GP Australia - 4 Oktober 1997)
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak