Jadwal Arema FC vs Persebaya: Bajul Ijo Siap Tempur!

Rabu, 27 Maret 2024 - 08:02 WIB
loading...
Jadwal Arema FC vs Persebaya: Bajul Ijo Siap Tempur!
Jadwal Arema FC vs Persebaya: Bajul Ijo Siap Tempur!
A A A
GIANYAR - Persebaya Surabaya siap menghadapi Arema FC dalam lanjutan Liga 1. Secara tim kondisi Reva Adi cs cukup bugar di tengah kondisi puasa Ramadan yang dijalankan mayoritas pemain Bajul Ijo. Bahkan pemain-pemain Persebaya sudah menanti duel klasik antar sesama tim Jawa Timur tersebut.

Pelatih Persebaya Paul Munster mengatakan, secara kondisi timnya sudah siap menghadapi Arema FC. Timnya punya waktu persiapan satu minggu untuk mempersiapkan fisik dan taktikal jelang lawan Arema FC. Persiapan lawan tim asal Malang, diklaim lebih matang dibandingkan laga Derby Suramadu, karena waktunya mepet.

"Laga terakhir kita tidak melakukannya. Kita tidak dapat melakukannya karena jadwalnya sangat mepet. Jadi ini waktu yang tepat untuk mempersiapkannya," kata Paul Munster, sebelum pertandingan pada Selasa (26/3/2024).



Pelatih asal Irlandia Utara ini juga menegaskan, seluruh pemain dalam kondisi siap tempur, termasuk Ernando Ari penjaga gawang andalan, serta Toni Firmansyah. Sebelumnya Ernando memang absen di empat laga bersama Persebaya karena cedera bahu. Tetapi dirinya mengaku masih belum menentukan starting line-up, karena masih menunggu perkembangan pemain dan evaluasi terakhir tim secara keseluruhan

"Belum selesai (penyusunan strategi dan komposisi pemain) karena sebenarnya pertandingan sebelumnya (melawan Madura United) tidak memenuhi ekspetasi saya, kita semua berekspektasi tinggi saat itu," ujar pelatih berusia 42 tahun.

Persebaya Surabaya sendiri bakal bertandang ke markas 'sementara' Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Laga kedua tim bakal berlangsung pada Rabu malam 27 Maret 2024, pukul 20.30 WIB.

Persebaya Surabaya saat ini masih berjuang mempertahankan posisi agar aman dari zona degradasi. Tim kebanggaan masyarakat Surabaya ini berada di posisi 12 klasemen sementara, dengan torehan 36 poin. Persebaya meraih 8 kemenangan, 12 hasil imbang, dan 9 kekalahan dari 29 pertandingan dijalaninya.

Sementara calon lawannya, Arema FC sendiri kini masih berjuang untuk lolos dari degradasi. Arema FC berada di posisi 15 klasemen sementara dengan torehan 31 poin, jumlah poin sama dengan Laskar Benteng Viola, julukan Persita Tangerang. Tapi Arema FC berhasil unggul produktivitas gol dari Persita.

Poin tiga tim yakni PSS Sleman, Arema FC, dan Persita Tangerang, yang masing-masing berada di posisi 14, 15, dan 16, memperoleh poin 31. Torehan poin Arema FC hasil dari 8 kemenangan, 7 hasil imbang, dan 14 kekalahan.

Sejak bertemu di kompetisi tertinggi 2018 silam, Arema FC dan Persebaya telah bertemu sebanyak sembilan pertandingan. Bajul Ijo mengoleksi enam kemenangan, satu imbang, dan dua kekalahan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2442 seconds (0.1#10.140)