Gareth Southgate Diminta Tolak Tawaran Manchester United

Rabu, 27 Maret 2024 - 07:02 WIB
loading...
Gareth Southgate Diminta Tolak Tawaran Manchester United
Gareth Southgate Diminta Tolak Tawaran Manchester United
A A A
LONDON - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate , disarankan untuk tidak terima tawaran menjadi juru taktik Manchester United. Saran itu diungkapkan oleh mantan pemain Liverpool, Graeme Souness.

Souness memberi saran seperti itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, saat ini Timnas Inggris diklaim sedang dalam periode emas sehingga ini adalah waktunya Southgate untuk membuktikan diri dengan membawa The Three Lions -julukan Timnas Inggris- berprestasi di Piala Eropa 2024.



Alasan lainnya, karena Southgate memiliki pengalaman yang minim untuk melatih sebuah klub. Tercatat, pelatih berusia 53 tahun itu hanya pernah memimpin satu klub saja yaitu Middlesbrough dan tidak berjalan begitu mulus.

“Ini adalah periode emas bagi sepak bola Inggris. Saya akan tetap bersama kelompok pemain ini jika saya menjadi Southgate,” kata Souness, dipetik dari Metro, Selasa (26/3/2024).

“Saya pikir mereka hanya bisa menjadi lebih baik mengingat kelompok umurnya. Manchester United adalah pekerjaan yang sangat besar, Gareth hanya punya satu kesempatan di manajemen klub dan itu tidak berjalan baik baginya,” lanjutnya.

“Dia sangat beruntung mendapatkan pekerjaan itu, tapi sekarang dia berada dalam posisi yang bagus. Grup ini menjadi lebih baik dan lebih baik lagi dan belum mencapai puncaknya jadi saya akan menunggu saja,” sambung Souness.

Lebih lanjut, Souness mengatakan kalau Southgate tidak cocok untuk melatih tim sekaliber Man United. Sebab, akan ada tekanan yang besar. Maka dari itu, pria berusia 70 tahun ini menyarankan agar Southgate menolak pinangan Setan Merah -julukan Man United.

“Saya pikir itu tidak cocok [untuk Southgate di Manchester United]. Saya telah bertemu dengannya dan dia tampil sebagai pria yang sangat baik,” ungkap Souness.

“Tetapi pekerjaan itu mempunyai beban yang sangat besar. Setiap gerakan dan keputusan yang Anda buat diperiksa dengan cermat. Saran saya kepadanya adalah tidak. Saya tidak melihat adanya perbaikan cepat di United,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, Man United saat ini dilaporkan sedang mencari pengganti sosok Erik Ten Hag. Pasalnya, juru taktik asal Belanda itu dirasa kurang membawa Setan Merah ke performa terbaiknya pada musim keduanya ini.

Dari situ, muncul lah nama Southgate sebagai calon pengganti Ten Hag. Bahkan menurut laporan yang ada, pelatih Timnas Inggris merupakan pilihan utama dari pemilik Man United yang baru yakni Sir Jim Ratcliffe.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)