alexametrics

Blibli Superliga Junior 2018

Tim Putra U-19 PB Djarum Sukses Pertahankan Piala Liem Swie King

loading...
Tim Putra U-19 PB Djarum Sukses Pertahankan Piala Liem Swie King
Tim beregu putra U-19 PB Djarum Kudus berhasil mempertahankan Piala Liem Swie King setelah mengalahkan PB Exist Jakarta. Foto : PB Djarum
A+ A-
MAGELANG - beregu putra U-19 PB Djarum Kudus berhasil mempertahankan Piala Liem Swie King setelah mengalahkan PB Exist Jakarta. Pada laga final yang berlangsung di GOR Djarum, Magelang, Minggu (20/10/2018) malam, PB Djarum menang 3-1.

Sukses mempertahankan gelar klub yang sudah banyak menyumbangkan pebulu tangkis nasional itu ditentukan oleh pasangan Pramudya Kusumawardana/Rehan Naufal Kusharjanto. Mereka yang turun di partai keempat berhasil mengatasi perlawanan Arya Adi Saputra/Muhammad Yusuf Maulana dua game langsung.

Kemenangan yang didapat PB Djarum terbilang tidak mudah. Sebab mereka harus kehilangan angka setelah pemain tunggal Alberto Alfin Yulianto dipaksa harus mengakui ketangguhan Yonathan Ramlie dengan skor 14-21, 18-21.

Beruntung di partai kedua, PB Djarum bisa mencuri poin dan memaksa kedudukan menjadi 1-1. Hasil tersebut diperoleh lewat kemenangan Daniel Marthin/Leo Rollycarnando atas Caesar Bagus Sadewo/Dejan Ferdinansyah dengan angka 21-19, 21-13.

Hasil imbang ini membuat pertandingan berlangsung seru. Syabda Perkasa Belawa akhirnya bisa membalikan kaadaan. Ia bisa membawa PD Djarum atas PB Exist setelah mengalahkan Iqbal Aji Tri Pamungkas dengan 21-13, 21-11.

Dengan demikian, PB Djarum dan PB Exist berbagi masing-masing dua piala dari ajang ini. PB Djarum meraih Piala Yuni Kartika (Putri U17) dan Piala Liem Swie King (Putra U19) sementara PB Exist memboyong Piala Hariyanto Arbi (Putra U17) dan Piala Susy Susanti (Putri U19).
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak