Pentingnya Konsumsi Susu saat Sahur untuk Jaga Kondisi selama Berpuasa

Selasa, 26 Maret 2024 - 23:20 WIB
loading...
Pentingnya Konsumsi Susu saat Sahur untuk Jaga Kondisi selama Berpuasa
Konsumsi susu saat sahur memiliki beberapa manfaat penting. Foto Ilustrasi/iStock
A A A
JAKARTA - Dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadan, berbagai persiapan perlu dilakukan dengan baik agar tubuh senantiasa sehat selama sebulan penuh. Tubuh memerlukan penyesuaian pola makan dan tidur yang berbeda, termasuk kebiasaan konsumsi makanan dan minuman untuk menunjang daya tahan tubuh.

Tahun ini, BEAR BRAND menghadirkan program mendukung ibadah puasa berupa pembagian produk kepada total 370.000 jamaah di 700 masjid di Indonesia. Satu Kaleng BEAR BRAND untuk dikonsumsi saat sahur, yang diharapkan dapat menambah asupan gizi penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Menurut hasil survei F&B Trend Movement and Financial Plan 2024 dari Populix, hanya 6% dari masyarakat Indonesia yang mengonsumsi susu saat sahur. Konsumsi susu saat sahur memiliki beberapa manfaat penting, antara lain dapat menambah asupan protein tinggi yang mampu mempertahankan massa otot dan memberikan energi tahan lama dalam menunjang periode puasa yang panjang.



“Pada bulan suci Ramadan, penting untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi dan seimbang, salah satunya adalah susu. Program dukungan BEAR BRAND bagi masjid-masjid di Indonesia merupakan komitmen kami bagi masyarakat untuk mendapatkan asupan gizi yang dapat mendorong peningkatan kualitas hidup yang lebih sehat. Hal ini sejalan dengan tujuan perusahaan untuk menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu saat ini dan generasi mendatang,” ujar Mirna Tri Handayani, Business Executive Officer Adult Dairy & Food PT Nestlé Indonesia.

Corporate Nutritionist PT Nestlé Indonesia Eka Herdiana menjelaskan, mengonsumsi susu pada saat sahur menjadi salah satu cara yang baik untuk mendukung kualitas ibadah puasa masyarakat Indonesia.

"Kandungan air yang tinggi pada susu dapat membantu meningkatkan hidrasi. Selain itu, susu juga dapat meningkatkan rasa kenyang lebih lama karena kandungan protein dan lemaknya dapat memperlambat proses pencernaan serta membantu mencegah rasa lapar yang terlalu cepat muncul saat berpuasa. Terakhir, susu dapat memperbaiki cairan tubuh lewat kandungan elektrolitnya seperti kalium, dan natrium yang dapat membantu memperbaiki cairan tubuh yang hilang selama berpuasa,” bebernya.

Salah satu penerima manfaat, Dimas Candrika, S.T, M.B.A, Kepala Bidang Usaha Masjid Agung Sunda Kelapa mengapresiasi kontribusi BEAR BRAND yang telah mendukung masyarakat untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh selama menjalani ibadah puasa.

“Pembagian produk BEAR BRAND di Masjid Agung Sunda Kelapa sangat diapresiasi oleh para pengurus masjid. Sebagai asupan tambahan di saat sahur, BEAR BRAND sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Dukungan yang diberikan oleh BEAR BRAND turut membantu kami dalam menjalankan komitmen menyediakan makanan gratis sebanyak 500-700 paket per hari selama bulan Ramadan," kata Dimas Candrika.

Program Berbagi Satu Kaleng BEAR BRAND dilaksanakan di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, dan kota-kota lainnya selama masa bulan Ramadan.

BEAR BRAND hadir sebagai pilihan susu steril terbaik yang dapat mendukung kesehatan dan kebugaran tubuh selama bulan Ramadan. Terbuat dari 100% susu sapi murni berkualitas tinggi yang telah melewati proses sterilisasi, 0% gula tambahan, BEAR BRAND dapat langsung dikonsumsi untuk melengkapi asupan gizi harian selama bulan Ramadan.

Dengan segala kebaikan susu steril murni, kemurnian BEAR BRAND dapat membantu menjaga daya tahan tubuh hingga memastikan kelancaran ibadah puasa selama bulan Ramadan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0822 seconds (0.1#10.140)