Lyon ke Semifinal Liga Champions Usai Singkirkan Man City

Minggu, 16 Agustus 2020 - 04:02 WIB
loading...
Lyon ke Semifinal Liga Champions Usai Singkirkan Man City
Lyon lolos ke semifinal Liga Champions usai menghempaskan Man City 3-1. Foto : Reuters
A A A
LISABON - Lyon membuat catatan menawan di Liga Champions setelah lolos ke semifinal. Keberhasilan mereka diperoleh setelah menyingkirkan Manchester City yang sebelumnya difavoritkan menjadi kampiun musim ini.

Mampu mendominasi pertandingan di Estadio Jose Alvalade, Minggu (16/8/2020) dini hari WIB, ternyata belum cukup buat tim asuhan Pep Guardiola lolos ke empat besar. Bahkan mereka tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol yang dibuat Maxwel Cornet.

City baru bisa bangkit dan menyamakan kedudukan di babak kedua. Di paruh kedua, ancaman-ancaman mampu diberikan pemain City.

Gol yang ditunggu itu pun akhirnya datang di menit 69 melalui Kevin de Bruyne. Keberhasilan de Bruyne itu tercipta setelah ia memanfaatkan umpan tarik Raheem Sterling.

Skor imbang tersebut membuat motivasi pemain City kembali berlipat. Mereka seolah berkejaran dengan waktu untuk mencetak gol kedua.

Sayang ambisi pemain City akhirnya kandas. Alih-alih menggandakan kedudukan justru Lyon yang mampu mencuri gol kedua lewat Moussa Dembele di menit 79. Dembele hanya butuh empat menit untuk membawa Lyon unggul setelah masuk di menit 75 untuk menggantikan Memphis Depay.

Kini kondisi berbalik di mana Lyon justru yang bermain lepas. Mereka mampu mengatur ritme permainan hingga akhirnya gol ketiga pun lahir di menit 87. Lagi-lagi Dembele yang jadi aktor ketangguhan Lyon setelah menyelesaikan umpan Houssem Aouar. Ini adalah gol ketiga yang dicetak Dembele ke gawang City dari empat pertemuan.

Upaya City untuk mengejar ketinggalan akhirnya sia-sia. Tambahan waktu yang diberikan wasit pun akhirnya terbuang dan mengantarkan Lyon ke semifinal. Selanjutnya Lyon akan bertemu dengan Bayern Muenchen.

Susunan Pemain
Manchester City (4-3-3)
Ederson Moraes, Kyle Walker, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Fernandinho, Rodri, Ilkay Guendogan, Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Raheem Sterling
Cadangan : Claudio Bravo, John Stones, Oleksandr Zinchenko, Bernardo Silva, David Silva, Benjamin Mendy, Riyad Mahrez, Nicolas Otamendi, Phil Foden, Thomas Doyle, Cole Palmer, Adrian Bernabe
Pelatih : Pep Guardiola

Lyon (3-5-2)
Anthony Lopes, Jason Denayer, Marcelo, Fernando Marcal, Leo Dubois, Maxence Caqueret, Bruno Guimaraes, Houssem Aouar, Maxwel Cornet, Karl Toko Ekambi, Memphis Depay
Cadangan : Sinaly Diomande, Joachim Andersen, Rafael, Moussa Dembele, Bertrand Traore, Thiago Mendes, Jeff Reine-Adelaide, Jean Lucas, Kenny Tete, Ciprian Tatarusanu, Melvin Bard, Rayan Cherki
Pelatih : Rudi Garcia
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)