Ricky Subagja: Kevin Sanjaya Masih Bisa Eksis sebagai Pemain, Daddies Aja Masih Bisa Main

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:04 WIB
loading...
Ricky Subagja: Kevin Sanjaya Masih Bisa Eksis sebagai Pemain, Daddies Aja Masih Bisa Main
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Ricky Subagja, berharap Kevin Sanjaya Sukamuljo tetap melanjutkan kariernya sebagai pemain bulu tangkis / Foto: Kevin Sanjaya (@kevin_sanjaya)
A A A
JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI , Ricky Subagja , berharap Kevin Sanjaya Sukamuljo tetap melanjutkan kariernya sebagai pemain bulu tangkis. Dia berharap bisa bertemu dengan mantan rekan duet Marcus Fernaldi Gideon itu dan bisa menemukan jalan terbaik.

Marcus Fernaldi Gideon telah memutuskan gantung raket. Marcus mengumumkan pensiun melalui akun pribadinya di Instagram pada 9 Maret 2024. Sementara Kevin yang belum menjalani latihan di pelatnas PBSI sejak awal tahun masih dipertanyakan masa depannya.

Namun, Ricky berharap pemain kelahiran Banyuwangi itu tetap bertahan. Menurutnya, Kevin masih memiliki kapasitas yang patut disegani lawan-lawannya.



Selain itu, pengalamannya Kevin bermain di level dunia diharapkan bisa membantu pebulu tangkis muda. "Inginnya sih kalau dari saya sebagai Binpres, seorang Kevin sebetulnya masih bisa eksis dalam kapasitasnya sebagai pemain," kata Ricky saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung.

"Daddies -julukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan- aja masih bisa main, jadi tinggal bagaimana komitmennya dia (Kevin). Saya masih berharap dia dapat menarik pemain-pemain di bawahnya," lanjutnya.

Lebih lanjut, Ricky berharap bisa bertemu dengan Kevin secara langsung beserta Marcus. Ia berharap bisa menemukan jalan terbaik untuk Marcus yang sudah memutuskan pensiun dan masa depan Kevin.



"Intinya dia (Kevin) sudah SK Pelatnas. Kita akan tanya bagaimana kelanjutannya. Kan gimana juga Kevin dan Sinyo (sapaan akrab Marcus) pemain-pemain dengan prestasi luar biasa. Jadi harus ada komunikasi juga untuk kelanjutannya dia. Kalau Gideon sudah jelas dia mengundurkan diri. Kevin nya nanti gimana, apakah akan masih komitmen main, kita carikan pasangan atau gimana nanti ya belum tahu," imbuh Ricky.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)