Tiba di Gedung MK, Tim Hukum Ganjar-Mahfud Siap Dengarkan Pernyataan KPU dan Pihak Terkait

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:13 WIB
loading...
Tiba di Gedung MK, Tim Hukum Ganjar-Mahfud Siap Dengarkan Pernyataan KPU dan Pihak Terkait
Tim Hukum Ganjar-Mahfud sebagai pihak pemohon PHPU Pilpres 2024 tiba di Gedung MK pada pukul 12.02 WIB. Foto/Danan Daya
A A A
JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) kembali melanjutkan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum ( PHPU ) Pilpres 2024. Agenda sidang siang ini mendengarkan pernyataan pihak termohon dan pihak terkait.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di Gedung MK, Tim Hukum Ganjar-Mahfud sebagai pihak pemohon telah tiba pukul 12.02 WIB. Ketua Tim Hukum Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis mengatakan, sidang siang ini tidak dihadiri Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Enggak hadir Pak Ganjar," kata Todung kepada wartawan, Kamis (28/3/2024).



Selain Tim Hukum Ganjar-Mahfud, Tim Pembela Prabowo-Gibran sebagai pihak terkait juga sudah hadir di Gedung MK. Tampak Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran Yusril Ihza Mahendra, Wakil Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran Otto Hasibuan beserta jajarannya.

Sementara, Tim Hukum Nasional AMIN belum tampak di Gedung MK. Pihak termohon yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga belum terlihat.

Agenda sidang kali ini rencananya dimulai pukul 13.00 WIB. Pada sidang kali ini, KPU sebagai termohon bakal menyampaikan jawaban dari permohonan para pemohon.

Selain itu, Tim Pembela Prabowo-Gibran dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) juga akan memaparkan hal yang sama.

Diketahui, MK mempunyai waktu selama 14 hari kerja dalam menyelesaikan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024. Sidang putusan akan dibacakan pada 22 April 2024.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)