5 Alasan Kontrak Shin Tae-yong Wajib Diperbarui PSSI, Nomor Terakhir Belajar dari Vietnam

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:27 WIB
loading...
5 Alasan Kontrak Shin Tae-yong Wajib Diperbarui PSSI, Nomor Terakhir Belajar dari Vietnam
Lima alasan kontrak Shin Tae-yong wajib diperbarui PSSI menarik diulas. Salah satunya mampu membawa perubahan signifikan bagi Timnas Indonesia / Foto: PSSI
A A A
Lima alasan kontrak Shin Tae-yong wajib diperbarui PSSI menarik diulas. Salah satunya mampu membawa perubahan signifikan bagi Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong dikontrak untuk menukangi Timnas Indonesia sejak akhir 2019. Waktu itu, ia menggantikan Simon McMenemy yang baru saja dievaluasi karena gagal perform bersama skuad Garuda.

Seiring waktu, performa Timnas Indonesia di tangan STY terus mengalami peningkatan ke arah yang lebih baik. Meski belum mempersembahkan gelar prestisius, penggemar Timnas Indonesia tentu sadar dengan perubahan yang dibawa juru latih asal Korea Selatan tersebut.



Bersama Timnas Indonesia, Shin Tae-yong setidaknya masih memiliki kontrak hingga Juni 2024 mendatang. Meski belum jatuh tempo, berikut ini sejumlah alasan yang menjadikan STY layak mendapat perpanjangan kontrak dari PSSI.

Alasan Shin Tae-yong Harus Diperpanjang PSSI

1. Membawa Perubahan bagi Timnas Indonesia

Sejak kedatangannya, Shin Tae-yong telah membawa perubahan signifikan pada Timnas Indonesia. Kendati belum mampu membawakan gelar juara di berbagai ajang bergengsi, keberadaannya membuat Timnas Indonesia terus berkembang menuju arah yang lebih baik.

Melihat ke belakang, STY datang ketika Timnas Indonesia berada dalam kondisi terpuruk. Namun, perlahan tapi pasti ia bisa membawa skuad Garuda berbenah dan keluar dari jurang keterpurukan.

Bersama Shin Tae-yong, sudah terlihat banyak perubahan yang dialami Timnas Indonesia. Tak hanya berkaitan dengan pola permainan yang lebih menarik, namun juga aspek lain seperti ketahanan fisik hingga mentalitas bermain.

2. Dicintai Masyarakat Tanah Air

Sepanjang riwayatnya, skuad Garuda telah dinahkodai banyak pelatih berbeda, baik dari lokal maupun luar negeri. Jika mencoba dibandingkan, tak berlebihan rasanya jika menyebut Shin Tae-yong sebagai salah satu nama yang paling dicintai penggemar Timnas Indonesia.

Sejak kedatangannya, STY memang sudah mendapat tempat tersendiri di hati penggemar sepak bola Tanah Air. Satu alasan utama yang mendasarinya tak lain adalah perubahan timnas Indonesia ke arah lebih baik.

Saat ini, tingkat kepercayaan penggemar sepak bola Tanah Air terhadap STY sangat tinggi. Maka dari itu, apabila PSSI secara tiba-tiba tidak memperpanjang kontraknya, bisa terjadi gelombang protes dari penggemar Timnas Indonesia sendiri.

3. Prestasi yang Semakin Nyata

Shin Tae-yong hadir membawa secercah harapan untuk kebangkitan Timnas Indonesia di kancah internasional. Perlahan tapi pasti, harapan tersebut mulai berbuah manis dengan munculnya pencapaian-pencapaian membanggakan dari STY.

Terbaru, juru taktik asal Korea Selatan itu sukses membawa Timnas Indonesia melesat menuju ranking 135 FIFA. Jika membandingkan periode awal kedatangannya di Indonesia, peringkat tersebut jelas sudah melesat jauh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4524 seconds (0.1#10.140)