alexametrics

Livoli Dijadikan Ajang Seleksi SEA Games 2019

loading...
Livoli Dijadikan Ajang Seleksi SEA Games 2019
Group Head Stategic Stakeholder PGN Santiaji Gunawan (kanan) dan Ketua Bidang Pertandingan PP PBVSI (demisioner) Hanny S Surkatty (kiri)
A+ A-
JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PB PBVSI) akan menjadikan Kejuaraan bola voli Livoli Divisi Utama 2018 sebagai ajang seleksi Atlet Indonesia untuk SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Sebanyak 16 tim (delapan putra dan delapan putri) bakal tampil di GOR Mageti, Magetan, Jawa Timur, 28 Oktober hingga 4 November mendatang.

Ketua Bidang Pertandingan PP PBVSI (demisioner) Hanny S Surkatty mengatakan ini menjadi salah satu wadah untuk melakukan seleksi untuk SEA Games. Ditambahkan, dengan waktu yang cukup panjang, pihaknya optimistis bakal menemukan pemain muda potensial khusus untuk SEA Games 2019. Apalagi setelah Livoli bakal kembali digelar Proliga 2018.

"Sasaran kami adalah pemain muda. Untuk di timnas sebenarnya sudah banyak pemain muda. Tapi untuk pencarian bakat dan regenerasi, semuanya harus dilakukan. Livoli salah satu medianya," kata Hanny di Jakarta, kemari.



Hanny menambahkan bahwa persiapan Asian Games 2018, Livoli juga dijadikan sebagai ajang regenerasi pemain mengingat saat ini banyak pemain senior yang masih menjadi tulang punggung timnas yang turun pada berbagai kejuaraan internasional.

Delapan tim putra yaitu Surabaya Samator, TNI AU, Indomaret, Sukun Yuso Gunadarma, Berlian Bank Jateng, Sukun Surya Muda, PU Grobogan Jateng dan Bina Cijaura Bogor. Sedangkan untuk tim putri yaitu Bank Jatim, PGN Popsivo Polwan, TNI AU, Petrokimia Gresik, TNI AL, Alko Bandung, JWS Sulut dan LNG Bontang.

Surabaya Samator merupakan juara bertahan akan berpartisipasi di Livoli 2018. Adapun juara bertahan sektor putri adalah Bank Jatim.

Sementara itu, Group Head Stategic Stakeholder PGN Santiaji Gunawan mengaku sangat mendukung Livoli 2018 dan dibuktikan dengan kembali menjadi sponsor untuk yang ketujuh kalinya. Selain mendukung Livoli Divisi Utama 2018, PGN juga memberika dukungan Livoli Divisi I. Tahun ini, Divisi I dilaksanakan di Tangerang pada 12-18 November nanti.

"Kami ingin Indonesia berprestasi pada cabang olahraga ini. Kita sudah sepakat bahwa Livoli ini juga dijadikan seleksi untuk timnas SEA Games. Kejuaraan ini bisa dikatakan sebagai test event," ucap Santiaji. (raikhul amar)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak