Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 Gelar Panggung Emas Ramadan Bertabur Hadiah

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:18 WIB
loading...
Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 Gelar Panggung Emas Ramadan Bertabur Hadiah
Memeriahkan Bulan Ramadan, PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 akan menggelar Panggung Emas Ramadan di Atrium Mall Kalibata City Square Jakarta pada Jumat s. d Minggu (29-31/3/2024). (Foto: Doc Pegadaian)
A A A
JAKARTA - Memeriahkan Bulan Ramadan, PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 akan menggelar Panggung Emas Ramadan di Atrium Mall Kalibata City Square Jakarta pada Jumat-Minggu, 29-31 Maret 2024 mendatang.

Panggung Emas Ramadan rencananya akan dibuka langsung oleh Wali Kota Jakarta Selatan. Panggung Emas Ramadan merupakan acara puncak kegiatan Festival Ramadhan yang digelar Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 pada 13-28 Maret 2024.

"Jangan lewatkan, Panggung Emas Ramadan di Atrium Mall Kalibata City Square pada 29-31 Maret besok. Selain ada lelang emas, juga banyak hadiah menarik," kata Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, Endang Pertiwi, dalam keterangannya, Rabu (27/3/2024).

Endang Pertiwi memaparkan, untuk rangkaian acara selama tiga hari kegiatan meliputi bazaar artis, talk show UMKM, bazaar lelang emas, tutorial hijab bersama Marini Zumarnis, yang diselenggarakan pada hari pertama, Jumat (29/3/2024).

Kegiatan di hari kedua, Sabtu (30/3/2024), meliputi hiburan musik oleh Dewi Gita dan lomba fashion islami anak. Di hari ketiga atau Minggu (31/3/2024), ada hiburan musik oleh Iis Dahlia, lomba mewarnai anak dan lomba da'i cilik.

"Tapi setiap harinya ada bazar UMKM, bazar lelang emas, Pegadaian Talenta Performance, band akustik, game dan lucky draw, dan penyerahan hadiah Pegadaian Poin," papar Endang Pertiwi.

Selain berbagai acara dan berbagai hadiah menarik, pengunjung juga berkesempatan mendapatkan 1 gram emas. Caranya yaitu dengan melakukan pembukaan Tabungan Emas Pegadaian minimal saldo 0,5 gram di lokasi acara.

"Setiap harinya juga akan dilakukan undian 3 Tabungan Emas dengan hadiah senilai Rp250 ribu. Sehingga selama pelaksanaan acara, akan ada banyak hadiah yang kami bagikan," tuturnya.

Perlu diketahui, Panggung Emas Ramadan merupakan acara puncak kegiatan Festival Ramadan. Tujuan digelarnya Festival Ramadan adalah sebagai bentuk kontribusi perusahaan dalam penguatan daya saing UMKM di sekitar lingkungan perusahaan.

Festival Ramadan terdiri dari kegiatan street food, bazar emas (gold bazaar), dan hiburan. Dalam pelaksanaannya melibatkan para pelaku UMKM binaan Pegadaian maupun UMKM lainnya di bidang kuliner khususnya produk takjil.

Selama gelaran Festival Ramadan, masyarakat bisa menemukan berbagai rangkaian acara di antaranya festival kuliner, bazar emas, santunan anak yatim, aneka lomba, music performance, bagi-bagi takjil, pelatihan UMKM, gelar kesenian hingga fashion show Ramadan.

Melalui kegiatan ini, Pegadaian berperan aktif secara konsisten membantu pengembangan bisnis pelaku UMKM. Selain itu juga melaksanakan tanggung jawab sosial melalui literasi keuangan maupun santunan kepada anak yatim.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)