Jorge Lorenzo Optimistis Pedro Acosta Menang di MotoGP Spanyol 2024

Jum'at, 29 Maret 2024 - 05:05 WIB
loading...
Jorge Lorenzo Optimistis Pedro Acosta Menang di MotoGP Spanyol 2024
Jorge Lorenzo Optimistis Pedro Acosta Menang di MotoGP Spanyol 2024
A A A
MADRID - Jorge Lorenzo meyakini Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3) akan mendapatkan kemenangan pertamanya di MotoGP Spanyol 2024 . Mantan bintang MotoGP itu memprediksi, Acosta akan tampil maksimal dalam balapan itu.

Pedro Acosta mencuri perhatian setelah tampil gemilang dalam dua seri balapan awal MotoGP 2024. Pembalap berusia 19 tahun itu mampu finis di posisi ke-9 di MotoGP Qatar 2024, dan mendapatkan podium ketiga di MotoGP Portugal 2024.

Performa apiknya diyakini akan terus berlanjut di seri-seri balapan berikutnya. Acosta pun digadang-gadang menjadi penerus enam kali juara MotoGP dari Spanyol, Marc Marquez di masa depan.

Lorenzo pun ikut terkesima melihat penampilan Acosta dalam dua seri balapan awal MotoGP 2024. Tiga kali juara dunia itu meyakini, Acosta akan segera mendapatkan kemenangan pertamanya di MotoGP Spanyol 2024 yang digelar pada 28 April mendatang.

“Saya melihat dia (Pedro Acosta) menang di Jerez (MotoGP Spanyol 2024), dalam sprint atau balapan jarak jauh. Lalu hujan, kerusakan, atau tabrakan bisa terjadi, tapi jika ada balapan yang bisa dimenangkan, itu adalah Jerez,” ujar Lorenzo dikutip dari Corsedimoto, Kamis (28/3/2024).

“Dia akan tiba di sana dengan sedikit lebih siap, KTM GASGAS tampil sangat baik di trek itu dan saya pikir dia bisa mendapatkan peluang bagus,” sambungnya.

Meski demikian, Lorenzo mempunyai beberapa saran sebelum sang pembalap mengincar kemenangan pertamanya. Lorenzo mengatakan, Acosta harus memperhatikan kecepatan awal hingga perangkat pengereman yang menurutnya belum stabil.

“Kami tahu bahwa Anda adalah seorang fenomena dan Anda memiliki potensi yang sangat besar, namun saya akan memberi Anda beberapa pekerjaan rumah,” kata Lorenzo.

“Saya pikir Anda perlu meningkatkan awal (balapan) Anda. Selain itu, saya melihat ada suara-suara yang berceloteh saat memasuki tikungan, yang saya asumsikan disebabkan oleh motornya. Saat masuk, dengan pengereman mesin, saya melihat ada selip belakang yang sedikit berlebihan pada situasi pengereman tertentu. Saya tidak tahu apakah Anda akan setuju dengan saya,” tambahnya.

Acosta setuju dengan saran yang diberikan oleh mantan pembalap kawakan tersebut. Pembalap kelahiran 2004 itu mengatakan, banyak yang harus diperhatikan dari segi performa motor dan komponen elektronik untuk pengereman.

“Mungkin benar kami terlalu banyak mengerem mesin. Ada beberapa hal yang perlu kami tingkatkan,” tutur Acosta.

Sementara itu, untuk selanjutnya Pedro Acosta akan tampil di MotoGP Amerika Serikat 2024. Balapan itu akan berlangsung di Circuit of The Americas, Texas, Amerika Serikat pada 14 April 2024 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0930 seconds (0.1#10.140)