9 Atlet Indonesia Tampil di Olimpiade Paris 2024: Zohri dan Odekta Lolos Jalur Wildcard

Jum'at, 29 Maret 2024 - 16:06 WIB
loading...
9 Atlet Indonesia Tampil di Olimpiade Paris 2024: Zohri dan Odekta Lolos Jalur Wildcard
Sembilan atlet Indonesia dipastikan tampil di Olimpiade Paris 2024 / Foto: usopm
A A A
JAKARTA - Sembilan atlet Indonesia dipastikan tampil di Olimpiade Paris 2024 . Kepastian tersebut didapatkan usai Lalu Muhammad Zohri dan Odekta Elvina Naibaho memastikan diri tampil di ajang tersebut melalui jalur wildcard.

Itu sebagaimana disampaikan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari. "Per hari ini (kemarin), 9 atlet dari Indonesia yang sudah tercatat untuk resmi menjadi atlet di Olimpiade Paris 2024. Kita ada tambahan dari atletik yaitu Muhammad Zohri atau lalu dan Odekta. Jadi dari nomor 100 meter dan nomor maraton," katanya.

"Jadi beberapa yang dipilih itu akhirnya diputuskan dari PB PASI bahwa nomor 100 meter putra dan nomor marathon putri," jelasnya.



Olimpiade Paris 2024 dijadwalkan berlangsung pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang. Indonesia berusaha untuk meloloskan atlet terbaiknya untuk tampil di ajang multievent paling bergengsi di dunia.

Sebelumnya, Indonesia telah meloloskan tujuh wakil untuk tampil di Olimpiade Paris 2024. Mereka adalah dua atlet panahan putra dan putri, yakni Arif Dwi Pangestu serta Diananda Choirunisa.

Kemudian, atlet senam artistik Rifda Irfanaluthfi, atlet menembak putra Fathur Gustafian, atlet panjat tebing putra dan putri, Rahmad Adi Mulyo serta Desak Made Rita Kusuma Dewi. Lalu, Rio Waida merupakan atlet selancar putra.



Sementara Raja Sapta Oktohari mengatakan Indonesia masih berpeluang untuk menambah wakil di Olimpiade 2024 Paris. Selain itu, ia juga berharap Indonesia bisa menciptakan sejarah sehingga Chief de Mission (CdM) dan KOI akan bekerja sama dalam persiapan menuju Olimpiade Paris 2024.

"Tentunya kami masih menunggu atlet-atlet lain yang masih dalam proses kualifikasi. Kami juga terus melakukan kalkulasi dan persiapan-persiapan bersama tim CdM untuk memastikan kualifikasi olimpiade menjadi olympic yang mengukir sejarah. Mudah-mudahan bisa menjadi hadiah untuk pemerintahan saat ini," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)