Harga Puluhan Juta, Ini Alasan Kucing Caracal Diminati Orang Kaya

Jum'at, 29 Maret 2024 - 09:12 WIB
loading...
Harga Puluhan Juta, Ini Alasan Kucing Caracal Diminati Orang Kaya
Kucing Caracal jadi simbol kemewahan dalam memelihara hewan eksotis bagi orang-orang kaya. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kucing Caracal (Caracal caracal) adalah kucing liar yang berasal beberapa wilayah Afrika dan Asia. Hewan ini terkenal dengan penampilannya yang eksotis dengan telinga panjang dan bulu berwarna coklat keemasan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Caracal semakin populer sebagai hewan peliharaan. Termasuk, kucing Caracal milik Niko Al Hakim atau Okin, mantan suami Rachel Venya, yang mati karena terinfeksi virus kucing, anemia, pucat, dehidrasi berat, dan kurang makan.

Hal tersebut juga membuat sejumlah warganet mencak-mencak. “Kucingku kurusan karna habis lahiran aja, nyesek banget liatnya, kesel berasa ga becus rawat kucing. Ini sampai meninggal ya Allah, sumpah demi apapunnm, kenapa sih manusia jahat banget sama hewan,” komentar @minyunkie_

“Benci banget ngeliat orang yang miara binatang cuma karena fomo doang. Ga mungkin dong kalau ga bisa kasih makan karena ga ada biaya?!! Emang ga niat aja melihara. Beli peliharaan buat di kontenin doang!!,” cuit @emmanovita di platform X.

Nah, berikut beberapa alasan mengapa kucing Caracal diminati sebagai peliharaan:

1. Penampilan Unik dan Menawan
Harga Puluhan Juta, Ini Alasan Kucing Caracal Diminati Orang Kaya

Caracal memiliki telinga panjang yang runcing dan berumbai, memberikan mereka penampilan yang unik dan menggemaskan. Bulunya berwarna coklat keemasan dengan bintik-bintik hitam di wajah dan kaki, memberikan mereka aura yang eksotis. Caracal memiliki tubuh yang ramping dan atletis, dengan kaki yang panjang dan kuat, membuat mereka terlihat gesit dan lincah.

2. Sifat yang Ramah dan Bermain-main

Caracal dikenal sebagai kucing yang ramah dan mudah bergaul dengan manusia. Mereka senang bermain dan dapat dilatih untuk melakukan berbagai trik.
Caracal umumnya cocok dengan anak-anak dan hewan peliharaan lain jika diperkenalkan dengan hati-hati dan diawasi dengan baik.

3. Kecerdasan dan Keingintahuan

Caracal adalah kucing yang cerdas dan ingin tahu. Mereka senang menjelajah dan belajar hal-hal baru. Caracal dapat dilatih untuk menggunakan kotak pasir, berjalan dengan tali, dan melakukan berbagai perintah.


4. Status Sosial dan Hewan Eksotis
Harga Puluhan Juta, Ini Alasan Kucing Caracal Diminati Orang Kaya

Bagi beberapa orang, memelihara Caracal memberikan rasa memiliki hewan yang unik dan langka. Caracal di Indonesia dapat menjadi simbol status dan prestise bagi pemiliknya. Harga kucing Caracal bervariasi mulai puluhan hingga ratusan juta rupiah di Indonesia.

Namun, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memelihara kucing Caracal agar tidak berujung mati karena kurang gizi atau tidak terawat.

Memelihara Caracal membutuhkan komitmen dan tanggung jawab yang besar. Hewan ini membutuhkan ruang yang luas untuk bergerak dan bermain.
Caracal juga membutuhkan makanan khusus dan perawatan kesehatan yangprofesional.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2326 seconds (0.1#10.140)