Mekaki Marathon 2018 Sukses Digelar, Ribuan Pelari Antusias

Minggu, 28 Oktober 2018 - 22:15 WIB
Mekaki Marathon 2018 Sukses Digelar, Ribuan Pelari Antusias
Mekaki Marathon 2018 Sukses Digelar, Ribuan Pelari Antusias
A A A
LOMBOK - Mekaki Marathon kali kedua sukses digelar di Pantai Mekaki, Sekotong, Lombok Barat, Minggu (28/10/2018). Sekitar 1.500 pelari terlihat antusias menyusuri rute menantang sepanjang pantai, menanjak menuju Bukit Simba hingga melintasi perkampungan adat Bali yang berada di Desa Pelangan, Lobar.

Bertempat di Pantai Mekaki, para pelari pertama kategori 10k Blibli Mekaki Marathon melakukan start pada pukul 06.30 WIB. Nomor ini akhirnya dimenangi peserta atas nama Ridwan untuk kategori pria. Suwandi serta Fathul Wardi menyusul di belakangnya. Untuk kelas perempuan, yang pertama mencapai garis finish adalah Dian Ekayanti. Sementara Ferly Marince S. Subanafeu berada di urutan kedua dan Dewi Suhendri pada peringkat ketiga.

Untuk kategori 5k pria, Try Sutrisno dengan nomor BIB 12 jadi perserta pertama yang menyentuh garis finis disusul Lamek Yunias Banu, dan Yadin di peringkat kedua dan ketiga. Dalam kategori yang sama, Vera Febrianti meraih juara untuk kelas perempuan. Sementara Mahdalena Sari mengisi pos runner-up dan Laila Evi Hidayari di peringkat ketiga.

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid--sebagai tuan rumah, mengatakan kegiatan Blibli Mekaki Marathon ini sekaligus membuktikan kebangkitan pariwisata di Lombok. "Kita sudah bangkit dari keterpurukan akibat gempa bumi beberapa waktu lalu," ungkap Fauzan.

Sementara Gubernur NTB, Zulkieflimansyah menyampaikan mendukung upaya Pemkab Lobar untuk mengembangkan dan memajukan potensi pariwisata yang ada di Mekaki, Sekotong. Ia berharap event-event seperti ini (Blibli Mekaki Marathon) harus terus ditingkatkan untuk memperkenalkan keindahan kawasan wisata yang ada.

"Semoga kedepannya event-event seperti ini terus ditingkatkan," ujar Gubernur.

Antusiasme dan harapan yang sama disampaikan artis Wulan Guritno. Berlari di nomor 10k, Wulan merasa lebih nyaman dengan rute yang dilalui.

"Tanjakannya lumayan banget, tapi Seru. Tahun ini aku di kategori 10k dan lebih nyaman dengan nomor ini. Karena tidak cuma menanjak, ada jalan menurun lumayan panjang, melawati kampung-kampung jadi lebih seru," katanya.

Tak merasa kapok, event tahun depan artis berdarah Jawa-Inggris ini ingin mencoba di kategori lebih tinggi yakni 21k. Ia juga menyampaikan pesan agar masyarakat lombok lebih ikhlas dan memiliki semangat untuk bangkit kembali pascagempa.

Blibli.com sebagai sponsor utama Mekaki Marathon 2018 mengatakan sebagai e-commerce lokal yang memiliki misi empowering generation, senang menjadi bagian dari event lari ini yang mendukung pariwisata dan pemulihan semangat penduduk Lombok usai bencana gempa bumi.

"Senang Blibli Mekaki Marathon 2018 lancar terlaksana. Semoga memberi motivasi dan semangat baru seperti hashtag yang kita usung #LOMBOKBANGKIT #NTBBANGKIT. Serta memberi kontribusi positif bagi masyarakat maupun pengembangan daerah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Lombok Barat khususnya," kata I Gusti Ayu Fadjar selaku SVP Marketing Blibli.com.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6210 seconds (0.1#10.140)