Vettel Sebut Kekalahannya dari Hamilton Adalah Momen Buruk

Senin, 29 Oktober 2018 - 13:10 WIB
Vettel Sebut Kekalahannya dari Hamilton Adalah Momen Buruk
Vettel Sebut Kekalahannya dari Hamilton Adalah Momen Buruk
A A A
MEXICO CITY - Sebastian Vettel belum bisa menerima kekalahannya dari Lewis Hamilton dalam perburuan gelar Fomula 1 2018. Vettel pun menyebutnya, hasil buruk tersebut sebagai momen buruk.

Sebenarnya Vettel berpeluang berpeluang memperpanjang perburuan gelar asalkan bisa menjadi juara di Grand Prix Meksiko, Senin (29/10/2018) dini hari WIB. Sayangnya, Vettel hanya meraih posisi kedua dan Hamilton bisa masuk empat besar. Padahal jika Hamilton finis di luar tujuh besar, persaingan menjadi jawara musim ini akan terus mamanas. (Baca juga : Lewis Hamilton Juara Formula 1 2018 )
Sepanjang balapan, Hamilton tampak kesulitan, dan ini dimanfaatkan Vettel untuk menyalip pembalap Mercedes tersebut. Namun Vettel hanya bisa melintasi garis finis di urutan kedua, sementara raihan keempat Hamilton sudah cukup bagi pembalap Inggris Raya itu untuk mengunci titel.
Usai balapan, Vettel mengaku kekalahannya dalam perebutan gelar 2018 sebagai "momen buruk". "Anda harus tetap bekerja keras. Meski Anda sudah tahu ujung-ujungnya itu [Hamilton juara] akan terjadi, Anda harus berusaha bertahan selama mungkin. Sekarang saya sudah tiga kali merasakan kekecewaan di mana Anda sadar sudah tidak punya peluang lagi untuk memenangi titel, dan masa-masa itu tidaklah menyenangkan," bebernya dikutip Motorsport.

"Anda berkaca tidak hanya pada satu momen, tapi juga keseluruhan musim dan usaha yang dicurahkan sejak akhir tahun lalu hingga saat ini. Kami punya peluang, dan sebagian besar bisa kami manfaatkan. Tapi pada akhirnya itu belum cukup," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5493 seconds (0.1#10.140)