Media Malaysia Puji Timnas Indonesia: Sang Garuda Guncang Asia di Masa Depan

Sabtu, 30 Maret 2024 - 14:05 WIB
loading...
Media Malaysia Puji Timnas Indonesia: Sang Garuda Guncang Asia di Masa Depan
Media Malaysia memberikan pujian setinggi langit kepada Timnas Indonesia / Foto: Jay Idzes (@jayidzes)
A A A
Media Malaysia memberikan pujian setinggi langit kepada Timnas Indonesia . Dalam laporannya mereka menyebut bahwa Skuad Garuda akan menjadi tim yang bisa mengguncang Asia di masa depan.

Timnas Indonesia baru saja meraih dua kemenangan krusial kontra Vietnam di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Indonesia sukses membungkam Vietnam dua kali (1-0 dan 3-0) dalam laga kandang dan tandang.

Dua kemenangan manis ini membuat Timnas Indonesia melesat ke posisi kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim besutan Shin Tae-yong hanya membutuhkan satu kemenangan menyusul Irak ke putaran ketiga.



"Sebelas Pertama Indonesia yang Mampu Mengguncang Asia. Upaya tiada henti Indonesia dalam mendatangkan talenta-talenta hebat dari Eropa membuahkan hasil dan bukan tidak mungkin Sang Garuda akan mengguncang Asia di masa depan," tulis tajuk Makanbola dalam salah satu artikelnya, Sabtu (30/3/2024).

Terlebih lagi, para pemain yang didatangkan masih berusia muda namun berpengalaman mentas di Eropa. Nama-nama seperti Ragnar Oratmangoen, Jay Idzes, Rafael Struick, dan Nathan Tjoe-A-On merupakan beberapa pemain baru yang berpengalaman di Eropa.

"Susunan pemain utama Indonesia melawan Vietnam memberikan sinyal bahwa mereka akan menjadi kekuatan baru di Asia di masa depan ketika beberapa pemain Indonesia bermain di Liga Utama Eropa," tulis Makanbola.



Pujian ini tentu bisa menjadi acuan bagi Timnas Indonesia untuk semakin berkembang. Untuk selanjutnya, pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Irak (6/6/2024), dan Filipina (11/6/2024) dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)