Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2024 Siap Dibuka April, Ini Cara Daftar dan Benefitnya

Sabtu, 30 Maret 2024 - 12:53 WIB
loading...
Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2024 Siap Dibuka April, Ini Cara Daftar dan Benefitnya
Progran Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2024 menjadi banyak incaran mahasiswa pemburu beasiswa. Rencananya kuota beasiswa Unggulan mencapai 1.000 - 2.000 mahasiswa. Foto/laman kemendikbud
A A A
JAKARTA - Ini cara pendaftaran dan benefit beasiswa Unggulan Kemendikbudristek 2024 yang dibuka April. Program Beasiswa Unggulan 2024 menjadi banyak incaran mahasiswa pemburu beasiswa. Rencananya kuota untuk beasiswa Unggulan Kemendikbudristek 2024 ini akan mencapai 1.000 - 2.000 mahasiswa di jenjang S1 sampai dengan S3 di tahun ini. Untuk info lebih lengkapnya, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Cara Daftar Beasiswa Unggulan Kemendikbud Berdasarkan Tahun 2023


1. Untuk mendaftar Beasiswa Unggulan dapat dilakukan melalui laman resmi beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id pada periode pembukaan

2. Bagi yang belum memiliki akun, calon peserta harus melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu dengan memasukkan NIK sesuai KTP, alamat surel yang valid, dan kata sandi minimal 6 karakter

3. Apabila sudah memiliki akun tinggal pilih menu login. Namun, apabila belum memiliki, maka peserta dapat melakukan registrasi atau pembuatan akun terlebih dahulu.

4. Jika berhasil, maka akan tampil pesan sukses.

5. Buka email dengan alamat email yang sama dengan yang didaftarkan sebelumnya untuk melakukan konfirmasi.

6. Jika alamat email sesuai, maka akan ada pesan masuk di email untuk melakukan Konfirmasi Pendaftaran Beasiswa Unggulan Kemdikbud.

7. Lalu, klik tombol konfirmasi pendaftaran.

8. Setelah klik, maka sistem akan membawa Anda kembali ke halaman sistem pendaftaran dan pelaporan Beasiswa Unggulan dengan pesan berhasil.

9. Pendaftaran akun berhasil. Anda dapat melakukan login dengan alamat email dan kata sandi yang didaftarkan. Setelah itu, lengkapi seluruh data yang diminta untuk melakukan pendaftaran beasiswa.



Benefit Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2024


1. Biaya Pendidikan


Beasiswa Unggulan Kemendikbud menanggung seluruh biaya pendidikan selama kuliah. UKT di PTN atau SPP di PTS akan dibayar penuh.

2. Biaya Hidup


Penerima Beasiswa Unggulan Kemendikbud berhak atas bantuan biaya hidup selama kuliah. Untuk jenjang S1, bantuan ini mencapai Rp1,4 juta per bulan (tahun 2020).

3. Biaya Buku


Penerima Beasiswa Unggulan Kemendikbud juga berhak atas bantuan pengadaan buku selama kuliah. Perlu dicatat, biaya buku yang dimaksud di sini tidak mencakup biaya penelitian.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)