alexametrics

Bos UFC Minta Mayweather Ladeni Khabib Bukan di Ring Tinju

loading...
Bos UFC Minta Mayweather Ladeni Khabib Bukan di Ring Tinju
Duel Floyd Mayweather (kiri) versus Khabib Nurmagomedov diharapkan terjadi di Octagon, bukan di ring tinju/Foto/b1.ro/express.co.uk
A+ A-
NEVADA - Bos Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White meminta Floyd Mayweather untuk bertarung melawan Khabib Nurmagomedov di Octagon (arena pertarungan UFC), bukan di ring tinju. White mengancam, jika pertarungan benar terjadi, itu harus sebuah pertarungan UFC, bukan pertandingan tinju.

Seperti dilansir TMZ Sports, Selasa (30/10/2018), White menyatakan jika Floyd Mayweather serius menerima tantangan Khabib itu harus di Octagon atau tidak sama sekali! "Dengar, jika Mayweather ingin bertarung, bertempurlah. Kau bertempur di UFC. Kita tidak lagi bertinju. Kita sudah pernah melakukannya. Itu sudah berakhir," tegas White.

Ancaman White beralasan. Pasalnya, pertarungan antara The Money -julukan Mayweather- kontra Conor McGregor pada Agustus 2017, berlangsung di ring tinju di T-Mobile Arena, Nevada. Bintang UFC asal Irlandia itu ditekuk Mayweather di ronde sepuluh.

Laga yang bertajuk The Money Fight tersebut tercatat meraih pay-per-view tertinggi kedua sepanjang waktu dengan raihan USD4,3 juta atau Rp65,4 miliar. "Kamu ingin bertarung? Kamu datang bertempur. Pertarungan yang nyata di UFC," kata White.

Wacana pertarungan Khabib vs Mayweather bermula ketika petarung Dagestani tersebut terlihat menantang Mayweather melalui sebuah tayangan video. Merespons balik video tersebut, Mayweather bahkan meminta siaran televisi untuk menyiapkan cek untuknya.

Namun, disisi lain, Mayweather bersikeras laganya dengan juara UFC 229 tersebut tidak dilaksanakan di Octagon, melainkan di ring. "Saya Floyd Mayweather. Saya adalah A-side, Anda memanggil saya keluar, Anda yang datang ke dunia saya (tinju)," ucapnya.

Sementara laga The Eagle -julukan Khabib- kontra Mayweather belum ditentukan, Khabib direncanakan akan bentrok dengan Tony Ferguson. Pertandingan sesama petarung UFC tersebut juga masih menunggu keputuan Komisi Atletik Negara Nevada seusai larangan bertanding yang dijatuhkan kepada Khabib pasca perkelahian di T-Mobile Arena, Las Vegas, AS.

"Tony Ferguson tidak kehilangan sabuk (sementara) dalam perkelahian, jadi itu pertarungan yang tepat. Ini pertarungan yang harus dilakukan. Kami akan melihat bagaimana semua ini dimainkan. Itu jelas akan tergantung pada penangguhan dan apa yang terjadi," jelas White.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak